Olahraga

Meski Kalah, Perlawanan Timnas Indonesia Disanjung Kapten Uzbekistan

Selasa, 30 April 2024 - 12:08 | 125.74k
Kapten Uzbekistan di laga kontra Timnas Indonesia, Abdurauf Buriev (Foto: AFC)
Kapten Uzbekistan di laga kontra Timnas Indonesia, Abdurauf Buriev (Foto: AFC)

TIMESINDONESIA, JAKARTATimnas Indonesia harus mengakui keunggulan Uzbekistan di semifinal Piala Asia U-23 dengan skor 0-2, Senin (29/4/2024).

Meski kalah, perjuangan anak asuh Shin Tae-yong mendapat apresiasi dari kubu lawan, termasuk kapten Uzbekistan di laga tersebut, Abdurauf Buriev.

"Indonesia juga bermain baik, tapi kamilah yang menang dan kami akan mempersiapkan yang terbaik untuk laga final," ujar pemain berusia 21 tahun itu.

Dengan kemenangan ini, Uzbekistan menjadi tim kedua - setelah Adab Saudi, yang masuk partai puncak tiga kali, bahkan ini menjadi final kali kedua beruntun untuk mereka.

"Ini momen yang amat besar untuk karir saya, tapi saya tak bisa berkata lebih banyak karena ini laga yang emosional dan kami masih punya satu laga lagi untuk dipersiapkan," ujarnya.

Menggantikan kapten reguler Jasurbek Jaloliddinov, Buriev memang tampil apik dalam mengawal lini tengah Uzbekistan sekaligus membendung serangan Garuda Muda.

"Tak ada tekanan bagi saya menjadi kapten, ini malah memberi motivasi tambahan dan saya fokus pada laga demi meraih kemenangan," tegasnya,

Gelandang Olympic Tashkent itu menambahkan jika kini Uzbekistan menatap laga penting berikutnya di partai puncak menghadapi Jepang.

"Kami mempersembahkan kemenangan (atas Timnas Indonesia) ini untuk fans dan rakyat kami. Meski kami mencapai target pertama kami, kami masih harus mempersiapkan diri untuk final," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES