Olahraga

Piala Bupati Lamongan, Wadah Penyaluran Bakat Sepakbola Muda

Kamis, 02 Mei 2024 - 17:46 | 16.15k
Peserta turnamen pelajar Piala Bupati Lamongan 2024, di Lapangan Gajah Mada, Kamis (2/5/2024). (FOTO: MFA Rohmatillah/ TIMES Indonesia)
Peserta turnamen pelajar Piala Bupati Lamongan 2024, di Lapangan Gajah Mada, Kamis (2/5/2024). (FOTO: MFA Rohmatillah/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Ratusan pelajar SD sederajat saling unjuk ketangkasan olah bola, dalam turnamen pelajar Piala Bupati Lamongan 2024/ yang digelar Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Lamongan di Lapangan Gajah Mada.

Terik matahari tak menyurutkan semangat bertanding para pesepakbola muda yang berasal dari berbagai penjuru Lamongan tersebut.

Ketua Askab PSSI Lamongan, Edy Yunan Achmadi mengatakan turnamen tingkat SD sederajat itu digelar untuk penyaluran bakat, serta mewadahi potensi pesepakbola muda di Kota Soto.

"Pengembangan sepakbola kelompok umur menjadi salah satu fokus Askab PSSI Lamongan," kata Yunan, Kamis (2/5/2024)

Turnamen pelajar yang memperebutkan Piala Bupati Lamongan ini digelar selama 3 hari, yakni tanggal 2, 3 dan 8 Mei 2024 dengan diikuti sebanyak 33 tim.

"Selain turnamen antar sekolah yang saat ini berlangsung, kami juga akan menggulirkan turnamen kelompok umur yang melibatkan sekolah sepakbola di Lamongan," tuturnya.

Yunan berharap, melalui turnamen yang digelar, bakat-bakat pesepakbola muda di Kabupaten Lamongan dapat terpantau dengan baik, sehingga dapat dikembangkan dan menjadi pemain profesional di masa yang akan datang. (*)

 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES