Olahraga

Proliga Mobile PLN 2024, Jakarta Pertamina Enduro Gasak Jakarta Elektrik PLN 3+1

Kamis, 02 Mei 2024 - 22:03 | 17.16k
Yola Yuliana dan kawan-kawan (hitam) dari Jakarta Electric PLN harus jatuh bangun menahan smash tajam dari pemain Jakarta Pertamina Enduro. (Foto: Marhaban/TIMES Indonesia)
Yola Yuliana dan kawan-kawan (hitam) dari Jakarta Electric PLN harus jatuh bangun menahan smash tajam dari pemain Jakarta Pertamina Enduro. (Foto: Marhaban/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SEMARANG – Permainan menawan yang ditampilkan Giovanna Milana dan kawan-kawan dari tim putri Jakarta Pertamina Enduro, dimana dalam lanjutan PLN Mobile Proliga 2024 putaran kedua berhasil mengalahkan tuan rumah Jakarta Electric PLN 3-1 (25-19,19-25,25-10, 25-19),  Kamis (2/5/2024) malam.

Sejak peluit set pertama dibunyikan tim asuhan Eko Waluyo menunjukkan permainan kompak, dan sulit dijinakkan Yolla Yuliana dari Jakarta Electric PLN. Meski diawal-awal set kedua tim bermain seimbang, namun di tengah set pertama permainan tim tuan rumah Jakarta Electric PLN sedikit kendor dan banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri, hasilnya di set pertama Jakarta Pertamina Enduro menutup set pertama 25-19.

Tak mau kalah muka didepan pendukungnya, set kedua Yolla Yuliana dan kawan-kawan mencoba memberikan perlawanan dengan mengimbangi permainan Giovanna Milana atau Gia dan kawan-kawan dari Jakarta Pertamina Enduro, saling bantahan angka pun terjadi. Jakarta Elektric PLN yang mengebor Chamman Dokmai dari Thailand menyudahi perlawanan Gia dan kawan-kawan dari Jakarta Pertamina Enduro 19-25.

Diawal set ketiga, pertandingan dimulai dari servis yang cukup baik legiun tunggal milik PLN Listrik Jakarta Katerina Zhidkova, PLN Listrik Jakarta memimpin 1-0. Setelah itu permainan Yolla Yuliana menurun drastis, bahkan perolehan angka pun terus tertinggal, sampai terjadi skor 8-20. Di set ketiga akhiirnya Yolla Yuliana dan kawan-kawan tak berdaya mengalahkan Jakarta Pertamina Enduro dengan telak 25-10.

Proliga-Mobile-PLN-2024-2.jpg

Set keempat, Jakarta Pertamina Enduro tidak mengendorkan serangan-serangan terbaiknya. Gia dan kawan-kawan terus melancarkan smash-smash keras tanpa bisa di blok pemain Jakarta Electric PLN. Set tersebut berlangsung sengit dan banyak, bahkan PLN Listrik Jakarta tidak mampu mengimbangi permainan Gia dan kawan-kawan.

Skor sempat berimbang 14-14, namun setelah itu tim asuhan Eko Waluyo terus membombardir pertahanan Jakarta Electric PLN, dan set tersebut berhasil memenangkan Jakarta Pertamina Enduro 25-19.

Usai laga pelatih Jakarta Electric PLN Chamman Dokmai mengakui, bahwa timnya banyak melakukan kesalahan-kesalahan.

"Terutama receiver dan blok tidak berjalan dengan baik," ucapnya saat ditanya wartawan.

Ia juga menjelaskan ada pemainnya yang sedikit terbebani dengan kesalahannya sendiri.

“Tapi untuk pertandingan berikutnya akan kita coba perbaiki,” tukas pelatih Jakarta Electric PLN Chamman Dokmai.
 
Sementara Yolla Yuliana kepada wartawan mengaku bermain sangat menikmati hari ini meski kalah. “Meski kalah, terus terang saya enjoy banget bermain hari ini,” ujarnya.

Eko Waluyo pelatih Jakarta Pertamina Enduro mengaku bersyukur atas kemenangan malam ini. "Meski sempat kehilangan set kedua. Tapi kami mencoba mengubah strategi akhirnya bisa memenangkan pertandingan," ujarnya.

Salah satu pemain asing milik Jakarta Pertamina Enduro Polina Shemanova mengatakan, chemistry teman-teman di tim Jakarta Pertamina Enduro ini sangat baik. "Bahkan sudah seperti keluarga sendiri," kata Polina Shemanova. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES