Olahraga

Timnas Indonesia Siap Arungi Piala Asia Putri U-17

Senin, 06 Mei 2024 - 13:49 | 16.57k
Pemain Timnas Indonesia Putri U-17 Allya Putri (kiri) saat berlatih di Training Center Bali United, Bali. Timnas Indonesia akan menghadapi Filipina dalam pertandingan perdana Grup A Piala Asia Putri U-17 2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar,
Pemain Timnas Indonesia Putri U-17 Allya Putri (kiri) saat berlatih di Training Center Bali United, Bali. Timnas Indonesia akan menghadapi Filipina dalam pertandingan perdana Grup A Piala Asia Putri U-17 2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar,

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia putri U-17 Satoru Mochizuki menilai persiapan timnya sudah cukup untuk mengarungi kompetisi Piala Asia Putri U-17 2024.

Berstatus sebagai tuan rumah, Indonesia akan memulai perjalanan dengan menghadapi tim debutan di kompetisi ini, Filipina, pada pertandingan yang berlangsung di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin pukul 19.00 Wita.

"Persiapannya sejauh ini cukup aman dan lancar, saya rasa sangat cukup dan bagus. Kondisi pemain sudah sangat siap untuk bertanding di laga perdana nanti," kata Satoru Mochizuki dikutip dari laman resmi PSSI, Senin.

Mochi, sapaan akrabnya, mengungkapkan Filipina merupakan salah satu tim yang patut diwaspadai meskipun status mereka debutan. Namun Mochi mengatakan dalam pertandingan tidak ada yang pasti dan semua tergantung dari tim yang dapat memberikan penampilan terbaik sepanjang laga.

"Lawan pertama kami adalah Filipina, yang saya sering dengar dan pelajari kalau mereka adalah tim yang kuat, tapi dalam sepak bola tidak ada yang pasti menang dan kalah. Tapi saya akan memberikan yang terbaik untuk tim ini, biar hasilnya juga positif,” ujar Mochi.

Indonesia yang terakhir kali bermain di ajang ini pada 2005 menargetkan untuk bisa lolos dari Grup A dan melaju ke babak semifinal.

“Harapannya sebisa mungkin bisa lolos babak penyisihan grup. Walaupun dirasa sangat sulit, tapi saya akan coba maksimalkan, dan saya ingin membuat sejarah. Saya akan memberikan yang terbaik untuk tim Indonesia ini,” kata pelatih asal Jepang itu.

Di Grup A, Indonesia tergabung dengan lawan-lawan yang cukup kuat di antaranya, peringkat kedua pada turnamen edisi sebelumnya, Korea Utara lalu Korea Selatan dan tim debutan Filipina. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES