Olahraga

Susul Persiku, 757 Kepri Jaya FC Lolos Liga 3 Nasional Grup I

Rabu, 08 Mei 2024 - 22:35 | 15.94k
Pertandingan 757 Kepri Jaya FC dengan Persipu Depok FC memperlihatkan permainan yang cukup sengit hingga dimenangkan tim asal Batam. (FOTO: Ihza Fajar Azhari/TIMES Indonesia)
Pertandingan 757 Kepri Jaya FC dengan Persipu Depok FC memperlihatkan permainan yang cukup sengit hingga dimenangkan tim asal Batam. (FOTO: Ihza Fajar Azhari/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, KUDUS – Putaran Liga 3 nasional babak 80 besar selama lima hari yang digelar di Stadion Wergu Wetan Kudus resmi berakhir, Rabu (8/5/2024). Lima tim yang menghuni Grup I berjuang melangkah ke babak 32 besar demi meraih asa maju ke Liga 2 Indonesia.

Dalam laga terakhir babak 80 besar ini, mempertemukan 757 Kepri Jaya FC dengan Persipu Depok FC. Pertandingan yang berlangsung selama 90 menit itu, memperlihatkan permainan yang cukup sengit.

Satu satunya gol dalam laga ini, dicetak oleh punggawa nomor 12 dari 757 Kepri Jaya FC, Ronan Aryo Wibisono pada menit ke 20. Tak ingin tertinggal dan gagal lolos, Persipu FC terus menggempur pertahanan tim asal Batam, Kepulauan Riau dengan seluruh kekuatan mereka.

Grup-I-Liga-3-Nasional.jpgSaling serang dengan tensi yang tinggi mewarnai pertandingan perebutan runner up di Grup I Liga 3 Nasional. (FOTO: Ihza Fajar Azhari/TIMES Indonesia)

Saling serang dengan tensi yang tinggi mewarnai pertandingan perebutan runner up pada laga Rabu sore. Namun tak ada gol tambahan tercipta hingga peluit panjang dibunyikan. Keunggulan 1-0 tersebut tetap diraih 757 Kepri Jaya FC atas Persipu FC.

Dengan raihan ini, 757 Kepri Jaya FC sukses menjadi runner-up Grup I menemani Persiku Kudus. Tim tuan rumah sudah dipastikan lolos pada putaran 80 besar terlebih dahulu.

Selepas pertandingan, Pelatih Kepala 757 Kepri Jaya FC Bona Simanjuntak, berterima kasih kepada seluruh pemainnya dan official karena sudah berkerja dengan sangat keras selama pertandingan berlangsung.

"Terimakasih pertama saya sampaikan untuk pemain saya sebab skornya itu sangat berat, mereka mempertahankan dari babak pertama hingga akhir pertandingan," katanya.

Ia menyebut waktu pertandingan yang cukup mepet, membuat anak asuhnya tidak dapat kembali bugar dalam waktu yang singkat.

"Karena jarak pertandingan yang ketat, kebugaran mereka tidak terlalu maksimal. Namun saya berterima kasih, mereka sudah fight mengamankan tiga poin mereka. Semoga kedepan kita bisa lebih baik lagi," tuturnya.

Disisi lain, Asisten Pelatih Persipu FC, Adiksi Lenvivio hanya dapat lapang dada menerima hasil akhir pertandingan. Namun dirinya tetap berterima kasih kepada tim sudah berjuang dengan maksimal.

"Saya berterima kasih kepada pemain yang sudah berkerja keras, walaupun hasilnya tidak sesuai harapan. Namun progres mereka dari awal sudah terlihat, meskipun hasil belum berbuah bagi mereka," sebutnya.

Untuk diketahui, hasil klasemen akhir putaran Liga 3 Nasional Grup I yakni Persiku Kudus menghuni papan teratas. Kemudian disusul 757 Kepri Jaya FC Batam sebagai Runner Up.

Sedangkan podium ketiga dan kempat dihuni PS Polmas dan Persipu FC. Untuk Persepal Palu harus rela menjadi juru kunci dalam putaran babak 80 besar tahun ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES