Olahraga

Pelatih Muenchen Sesali Blunder Fatal Kiper Manuel Neuer

Kamis, 09 Mei 2024 - 09:32 | 14.01k
Momen saat pemain Real Madrid Joselu mencetak gol penyama di menit ke-80, sesaat setelah kiper Bayern Muenchen melakukan blunder dengan gagal menangkap tendangan Vinicius Junior.
Momen saat pemain Real Madrid Joselu mencetak gol penyama di menit ke-80, sesaat setelah kiper Bayern Muenchen melakukan blunder dengan gagal menangkap tendangan Vinicius Junior.

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pelatih Bayern Muenchen, Thomas Tuchel, menyesali blunder fatal yang dilakukan oleh kiper Manuel Neuer saat timnya kalah 1-2 (agregat 3-4) dari Real Madrid dalam semifinal Liga Champions di Santiago Bernabeu, Kamis (9//5/2024) dini hari WIB.

Bayern Muenchen sebenarnya berhasil unggul terlebih dahulu berkat gol Alphonso Davies pada menit ke-68. Namun, kesalahan fatal dilakukan oleh kapten Bayern, Manuel Neuer, pada menit ke-88 yang mengakibatkan gol penyama kedudukan yang dicetak oleh Joselu.

Pada saat itu, Neuer tidak mampu menangkap bola sepakan Vinicius Junior yang seharusnya dapat diamankan dengan mudah. Namun, bola justru lepas dari tangannya dan langsung disambar oleh Joselu menjadi gol penyama kedudukan. Joselu juga yang akhirnya memastikan kemenangan untuk Los Blancos dengan mencetak gol kedua pada menit ke-90+1.

Ironisnya, kesalahan tersebut terjadi setelah Neuer berhasil melakukan enam penyelamatan gemilang sepanjang pertandingan.

Neuer-2.jpgFoto tangkapan layar saat kiper Manuel Neuer gagal menangkap dengan sempurna tendangan Vinicius Junior yang membuat gola muntah disambar oleh Joselu dan menjadi gol penyama. (foto: tangkapan layar youtube)

'Neuer bermain sangat baik, namun kemudian melakukan kesalahan yang jarang terjadi dalam 100 tahun.' Ini sangat membuat frustrasi. Jika ada orang yang tidak layak untuk mengalami itu, itu adalah Neuer. Kami tahu siapa dirinya dan apa yang telah ia capai," ujar Tuchel, menyesali insiden tersebut.

Kiper timnas Jerman itu juga mengakui bahwa kesalahannya telah berdampak buruk bagi klub. "Ini sangat pahit bagi saya," kata Neuer.

"Saya mengira bola akan jatuh dengan cara yang berbeda di dadaku, namun bola tersebut bergerak sedikit lebih tinggi dan sulit untuk ditangkap. Kemudian Joselu lebih cepat daripada saya, dan sulit untuk dihentikan," lanjutnya.

"Bagi seorang kiper yang telah bermain begitu lama, ini adalah sesuatu yang belum pernah saya alami sebelumnya, dan gol ini sungguh menjadi pukulan yang berat," tambah Neuer.

Hasil ini membuat juara 14 kali, Real Madrid, akan melangkah ke final untuk bertemu dengan Borussia Dortmund. Kedua tim akan bersaing memperebutkan trofi juara di Stadion Wembley pada 2 Juni dini hari WIB. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES