Olahraga

Penalti Akbar Setiawan Pastikan Persiku Lolos Grup 5 Liga 3 Nasional

Selasa, 14 Mei 2024 - 18:09 | 27.97k
Tim tuan rumah Persiku kandaskan UNSA FC di Stadion Wergu Wetan Kudus hingga sukses melaju ke 16 besar Liga 3 nasional. (FOTO: Iihza Fajar Azhari/TIMES Indonesia)
Tim tuan rumah Persiku kandaskan UNSA FC di Stadion Wergu Wetan Kudus hingga sukses melaju ke 16 besar Liga 3 nasional. (FOTO: Iihza Fajar Azhari/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, KUDUSPersiku Kudus dipastikan mengantongi tiket melaju ke babak 16 besar dalam lanjutan Liga 3 Nasional Babak 32 besar. Rekor itu didapatkan tim tuan rumah usai kandaskan Universitas Surakarta (UNSA) FC di Stadion Wergu Wetan Kudus pada Selasa siang (14/5/2024).

Dalam pertandingan yang berjalan mulai pukul 13.15 tersebut, pemain kedua kesebelasan terlihat saling menyerang dan tidak ingin kehilangan poin mereka.

Terik panas pertandingan membuat banyaknya peluang yang tidak dimaksimalkan kedua tim. Selain itu memaksa terkurasnya stamina pemain. Hal ini juga membuat tempo pertandingan semakin memanas.

Kurang maksimalnya sisi penyerangan Persiku, membuat pelatih Persiku mengubah skema pertandingan. Benar saja, pada menit ke 53, wasit menunjuk penalti atas pelanggaran dari pemain UNSA FC.

Hadiah penalti yang diberikan oleh wasit asal Surabaya, Deni Nurhidayat tidak disia siakan tim berjuluk Macan Muria. Tendangan Akbar Rizky Awan sukses mengeksekusi penalti hingga berbuah gol.

Hingga peluit akhir pertandingan, tidak ada gol tercipta dan memastikan kemenangan sekaligus kunci Persiku Kudus untuk maju ke babak selanjutnya, sedangkan UNSA FC harus melihat peluang yang akan dimainkan Persiba Bantul melawan PS HW UMY. Kedua tim tersebut dijadwalkan bertemu pada sore hari ini, Selasa (14/5/2024) di stadion Wergu Wetan Kudus.

ersiku-kandaskan-UNSA-FC.jpgPemain Persiku dan Unsa FC saling menyerang dan tidak ingin kehilangan poin mereka. (FOTO: Ihza Fajar Azhari/TIMES Indonesia)

Usai pertandingan, Pelatih Persiku Kudus, Danny Rumba mengaku kurang puas dengan hasil yang diraih. Menurutnya banyak evaluasi yang akan diberikan meskipun mereka meraih kemenangan.

"Hasil akhir kita berjuang keras dan dapat kemenangan. Meskipun sudah mengunci tiket, namun saya banyak evaluasi pada pola permainan dan adanya beberapa pemain yang cidera," katanya.

Pelatih asal Semarang tersebut mengeluhkan stamina anak asuhnya yang dinilainya belum dapat dimaksimalkan. Walaupun sudah dipastikan lolos grup, dirinya tak ingin jumawa dan tetap fokus pada pertandingan terakhir.

"Laga terakhir kita akan mengerahkan potensi kita. Saya juga akan melakukan rotasi pemain untuk memberi jam terbang dan menjaga kebugaran. Terkait stamina, latihan fisik kita masih kurang, saya akui di menit 75 mereka sudah mulai kelelahan," tukasnya.

Sementara itu, pencetak gol Persiku, Akbar Rizky Setiawan mengaku puas dengan hasil yang diraih seluruh kerja keras timnya, dirinya menyebut bahwa ini sebagai awal untuk target selanjutnya ke Liga 2.

"Kemenangan ini untuk seluruh tim, ini sebagai langkah awal dan harus membuat kita berjuang lebih keras, evaluasi harus kami lakukan karena babak selanjutnya di 16 besar seluruh lawan dipastikan lebih sulit," jelasnya.

Disisi lain, pelatih kepala UNSA FC Ahmad Arif tetap bersyukur atas perolehan hasil akhir pertandingan. Menurutnya, anak-anak sudah berjuang semaksimal mungkin melawan tim tuan rumah Persiku.

"Saya ucapkan terima kasih kepada pemain yang telah berjuang maksimal, meskipun kalah, namun saya tetap bangga atas perjuangan mereka, namun keputusan wasit mengenai pemilihan yang masih di luar kotak penalti mengecewakan harapan kami," papar pelatih UNSA FC. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES