Olahraga

4 Cabor Kabupaten Ciamis Lolos POPDA Jabar

Rabu, 15 Mei 2024 - 19:30 | 12.47k
Atlet Voli putra yang meraih juara 1. (Foto: Ghozin/TIMES Indonesia)
Atlet Voli putra yang meraih juara 1. (Foto: Ghozin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CIAMIS – Dalam perhelatan POPWILDA 2024, dari 8 Cabor yang diikuti oleh atlet Kabupaten Ciamis, hanya empat Cabor yang lolos dan berhak mengikuti POPDA Jabar 2025.

Hal tersebut dikatakan Kadisbudpora Kabupaten  Ciamis, Dadang Darmawan saat ditemui Rabu, (15/05/25). Dadang mengatakan, empat cabor yang lolos tersebut diantaranya yaitu sepak takraw (putra dan putri), tenis lapangan, voli putra, dan pencak silat 2 kelas.

Sementara untuk cabor yang tidak lolos ke perhelatan POPDA 2025 diantaranya basket, badminton, sepak bola, dan tenis meja.

"Kami telah berusaha maksimal dalam perhelatan Popwilda ini, tapi mungkin belum rezekinya. Kita hanya bisa lolos empat cabor dari 8 cabor yang diikuti untuk bisa mengikuti ke tahap Popda 2025," ujarnya.

Tambah Dadang, kedepan dirinya berharap empat cabor ini bisa konsisten untuk terus berlatih. Pihaknya juga akan evaluasi apa yang menjadi kekurangan saat POPWILDA. Agar atlet yang sudah masuk POPDA bisa masuk juga ke POPNAS dan bisa membawa harum nama Kabupaten Ciamis.

"Kegiatan olahraga daerah yang sangat bermanfaat ini dalam rangka untuk menyiapkan bibit atlet muda Ciamis yang nantinya  akan dipersiapkan mewakili Jabar di ajang Popnas," tuturnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES