Olahraga

Gol Tunggal Persiba Kandaskan Rekor Tak Terkalahkan Persiku

Kamis, 16 Mei 2024 - 20:26 | 16.94k
Gol tunggal Ardiansyah dari Persiba Bantul memutus dominasi dan rantai kemenangan berturut-turut yang telah diraih tim Persiku. (FOTO: Ihza Fajar Azhari/TIMES Indonesia)
Gol tunggal Ardiansyah dari Persiba Bantul memutus dominasi dan rantai kemenangan berturut-turut yang telah diraih tim Persiku. (FOTO: Ihza Fajar Azhari/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, KUDUS – Lanjutan Liga 3 Putaran Nasional babak 32 besar mempertemukan Persiba Bantul dengan Persiku Kudus di stadion Wergu Wetan Kudus pada Kamis (16/5/2024).

Gol semata wayang Ardiansyah pada menit ke 65 dari Persiba Bantul memutus dominasi dan rantai kemenangan berturut-turut yang telah diraih tim berjuluk Macan Muria itu.

Dalam laga yang berjalan keras ini, tuan rumah Persiku Kudus menurunkan pemain lapis kedua nya. Sebab, Persiku saat ini telah mengoleksi 6 poin dan tetap memuncaki klasemen grup 5.

Meskipun bermain di kandang, permainan Persiku Kudus masih tidak dapat mengimbangi Persiba Bantul dan harus mengakui ambisi tim dari DIY untuk mengunci posisi runner-up.

Tim asuhan Danny Rumba tidak dapat mengembangkan permainan yang diterapkan oleh Persiba Bantul membuat sang pelatih gagal mendapat hadiah istimewa pada hari ulang tahunnya.

Asisten pelatih Persiku, Benny Irawan mengatakan kekecewaannya usai kekalahan pertama yang dialami didepan pendukungnya ini. Namun ia tetap berterima kasih sebab dalam pertandingan pasti ada namanya menang dan kalah.

"Kita kalah dan kecewa karena rekor bagus di stadion Wergu pupus hari ini, kita pungkiri pemain kita ada yang absen karena akumulasi kartu dan kebugaran mereka yang tidak maksimal," katanya.

"Pertandingan ini penuh presure dari tim lawan, kami kalah di permainan di belakang, semoga nanti kedepan, seluruh pemain punya kualitas yang sepadan," lanjut Benny.

Dalam Lanjutan 16 besar yang akan berlangsung pekan depan, dirinya mengaku akan mengevaluasi seluruh tim untuk berbenah meskipun waktu yang dimiliki untuk persiapan tidak banyak.

"Semoga kita bisa terus fokus dan pertandingan berjalan lebih baik kedepannya. Semoga 16 besar kita dapat poin penuh dan bermain habis habisan," tegasnya.

Sementara itu, pelatih Persiba Bantul Hendro menyambut puas asik yang diperoleh anak asuhnya, menurutnya meskipun banyak kekurangan namun tetap mendapat poin maksimal.

"Saya sangat berterima kasih anak anak bermain all out dan ngotot merebut 3 poin, ini hasil kerja keras mereka. Pertandingan sore hari ini bisa dibilang hanya 2 pemain inti, ini pengalaman buat kita sebab rotasi terbatas, akumulasi kartu, dan istirahat sangat kurang, jadi ini pembelajaran kita buat memaintance mereka," tandasnya.

Ia mengucap banyak terima kasih kepada seluruh panitia yang telah menjaga tim tamu dengan baik tanpa adanya kericuhan.

"Semoga silaturahmi akan semakin kuat, semoga kita lolos dengan sukses bersama Persiku. Terima kasih kepada Panpel sudah mengamankan pemain dengan baik, mengamankan suporter kami dengan baik," tandasnya.

Sementara itu, pertandingan lain grup 5 menyajikan Universitas Surakarta (UNSA) FC dan PS HW UMY dengan skor 1-0 untuk kemenangan UNSA FC di stadion Glora Sukarno Pati pada Kamis (16/5/2024). 

Meskipun meraih 3 poin kemenangan, namun hasil tersebut tidak membuat tim asal Surakarta ini lolos ke babak selanjutnya.

Dengan hasil ini, Persiku Kudus tetap memuncaki klasemen grup 5 dengan 6 poin, disusul dengan Persiba Bantul dengan 5 poin. Sementara di posisi ketiga UNSA FC mendapat perolehan 4 poin dan PS HW UMY ke berada di juru kunci dengan 1 poin. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES