Olahraga

Safiq Fauzi, Juarai O2SN Bulutangkis 2024 Tingkat Kabupaten Purworejo

Rabu, 22 Mei 2024 - 21:07 | 71.57k
Safiq dibopong ayahnya dan berfoto bersama Tim Kepelatihan PB Bintang Nusantara, usai memastikan tampil juara. (FOTO: Hery Priyantono/ TIMES Indonesia)
Safiq dibopong ayahnya dan berfoto bersama Tim Kepelatihan PB Bintang Nusantara, usai memastikan tampil juara. (FOTO: Hery Priyantono/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PURWOREJO – Prestasi membanggakan ditorehkan siswa SDIT Salsabila, Safiq Fauzi Setyawan. Dia tampil sebagai Juara 1 Kejuaraan Bulutangkis Olimpiade Olahraga Siswa atau 02SN 2024 tingkat Sekolah Dasar Kabupaten Purworejo. Dia sebagai peserta yang mewakili Kecamatan Banyuurip.

Siswa Kelas V SDIT Salsabila yang bertubuh mungil dan mendapatkan sapaan Ozil ini, di final berhasil menekuk Wakil Kecamatan Purworejo, Aquino dengan straight set 21-19 dan 21-7.

Ozil sepanjang pertandingan tampil cukup percaya diri dan mampu menguasai jalannya pertandingan. Aquino sendiri juga memberikan perlawanan sengit pada game pertama. Namun Ozil yang merupakan Siswa Persatuan Bulutangkis atau PB Bintang Nusantara Purworejo initampil perkasa dengan menyudahi perlawanan Aquino dengan skor 21-19.

Safiq-Fauzi-kanan-dan-Raihan-Dhio.jpg

Safiq Fauzi (kanan) bersama rekan tim, Raihan Dhio. (FOTO: Hery Priyantono/ TIMES Indonesia)

Pada set ke-2, Ozil yang dibawah bimbingan pelatih PB Bintang Nusantara yang mantan atlit Nasional Hera Desi dan Randi Dwi Prasetyo, tampil kebih dominan. Ozil menutup set kedua dengan durasi waktu yang cukup singkat dengan skor 21-7.

Atas prestasi ini, anak pasangan suami isteri Yudi - Eva, berhak mewakili Kabupaten Purworejo untuk tampil pada even tingkat Provinsi Jawa Tengah.
Kepada media, Ozil menyampaikan terima kasih atas bimbingan kedua pelatihnya, dukungan kedua orang tua, teman-teman satu klub serta panitia pelaksana yang terus memberikan semangat.

"Saya termotivasi oleh senior saya di PB Bintang Nusantara, yakni Raihan Dhio Syahputra yang juara 1 Popda  SD Kabupaten Purworejo dan Machmur Nurokhman yang juara 1 Popda SLTP Kabupaten Purworejo. Karena kedua kakak senior itulah saya memiliki semangat lebih," ungkap Ozil.

Ajang O2SN cabor bulutangkis tunggal putra dan tunggal putri tingkat SD SE kabupaten Purworejo tgl 21-22 Mei 2024 di Gedung YGSH Purworejo. Animo peserta cukup antusias serta diikuti peserta dari perwakilan 16 kecamatan Kabupaten Purworejo.

Terpisah, rasa haru dan bangga terpancar di wajah Sang Ayah Ozil, Yudi. Dia mengaku bangga anaknya bisa berprestasi meski baru tingkat Kabupaten.

"Saya rakyat biasa. Rasanya bahagia, bangga dan bersyukur, Safiq bisa juara satu," ucap pria yang kesehariannya berjualan Warung Pecel Lele itu  (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES