Olahraga

Persikota Tangerang Resmi Naik Kasta ke Liga 2

Selasa, 04 Juni 2024 - 10:46 | 17.20k
Persikota Tangerang resmi naik ke Liga 2 dan melaju ke semifinal Liga 3 Nasional 2024. (Foto: Muhammad Uqel / TIMES Indonesia)
Persikota Tangerang resmi naik ke Liga 2 dan melaju ke semifinal Liga 3 Nasional 2024. (Foto: Muhammad Uqel / TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TANGERANG – Setelah penantian panjang, Persikota Tangerang melaju ke semifinal Liga 3 Nasional 2024 dan resmi promosi ke Liga 2.

Kepastian ini diraih usai Persikota mengalahkan Tornado FC 2-1 dalam pertandingan terakhir grup 2 babak 8 besar Liga 3 Nasional di Stadion Mini Cibinong Bogor. 

Kemenangan tersebut membuat Bayi Ajaib - julukan Persikota, mengumpulkan 5 poin dan menempati posisi kedua klasemen akhir grup 2 berkat hasil dua kali imbang dan sekali menang.

Manajer Persikota, Kombes Pol Sigit Haryono mengungkapkan, keberhasilan Tim Bayi Ajaib merupakan buah dari kerja keras para pemain, dukungan penuh suporter dan manajemen tim yang solid. 

"Lolos liga 2 akhirnya dilewati melalui pertandingan terakhir dengan skor 2-1. Dan alhamdulillah Persikota di putaran nasional ini adalah satu satunya tim yang belum terkalahkan," ujarnya, Selasa (4/6/2024). 

Persikota Tangerang menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di putaran nasional ini, menunjukkan dominasinya di lapangan hijau. Hal ini semakin menguatkan keyakinan bahwa Persikota layak untuk berlaga di Liga 2 musim depan.

"Tidak mudah untuk melewati setiap pertandingan, dikarenakan jadwal yang padat dan intensitas setiap pertandingan yang tinggi," ucap perwira menengah Polri yang kini menjabat Auditor Sispamobvitnas Baharkam Polri ini. 

Dengan promosi ini, Kombes Pol Sigit Haryono mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya. Ia juga menyampaikan apresiasinya kepada berbagai pihak yang telah mendukung perjalanan Persikota.

"Terima kasih atas perjuangan para pemain dan pelatih sudah memenuhi target lolos Liga 2. Terima kasih kepada Pemkot Tangerang, Askot PSSI Tangerang para pendukung Persikota Tangerang atas dukungan, kritik dan sarannya," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES