Olahraga

Martinez: Pengalaman Ronaldo akan Jadi Keuntungan Besar untuk Portugal

Minggu, 09 Juni 2024 - 09:57 | 15.77k
Ronaldo, pencetak gol terbanyak dalam sepak bola internasional pria dengan 128 gol dalam 204 pertandingan resmi. (FOTO: Henrique Casinhas/SOPA Images/LightRocket via Getty Images)
Ronaldo, pencetak gol terbanyak dalam sepak bola internasional pria dengan 128 gol dalam 204 pertandingan resmi. (FOTO: Henrique Casinhas/SOPA Images/LightRocket via Getty Images)

TIMESINDONESIA, JAKARTAPortugal akan mendapatkan manfaat dari kekayaan pengalaman yang dibawa oleh veteran Cristiano Ronaldo ke dalam skuad mereka, kata manajer Roberto Martinez menjelang Kejuaraan Eropa (Euro 2024) bulan ini di Jerman.

Ronaldo, pencetak gol terbanyak dalam sepak bola internasional pria dengan 128 gol dalam 204 pertandingan resmi, akan bermain di Kejuaraan Eropa keenamnya, setelah mencapai final dalam debut turnamennya pada tahun 2004 dan memenangkan kompetisi tersebut pada tahun 2016.

Pindahnya pemain berusia 39 tahun itu dari liga elit Eropa ke Arab Saudi pada tahun 2023 telah menimbulkan pertanyaan tentang apakah kariernya mendekati akhir, tetapi Martinez mengatakan bahwa penyerang Al-Nassr itu masih memiliki banyak hal untuk ditawarkan.

"Cristiano tampil sangat konsisten di klubnya. Tidak diragukan lagi bahwa dia adalah seorang pencetak gol yang luar biasa," kata Martinez kepada wartawan pada hari Jumat menjelang pertandingan persahabatan mereka melawan Kroasia, Minggu (9/6/2024).

"Dia berada di Kejuaraan Eropa keenamnya, dan dia adalah satu-satunya pemain yang telah bermain di lima Kejuaraan Eropa. Jadi, kita berbicara tentang pencapaian yang unik dalam dunia sepak bola dan pengalamannya sangat penting bagi kami.

"Kami memiliki 23 pemain. Kami menciptakan kompetisi dan permainan yang menentukan keputusan. Tetapi Cristiano siap untuk membantu tim dan memberikan segala yang dia bisa. Dan tidak ada pemain lain di dunia sepak bola yang bisa memberikan apa yang bisa dibawa Cristiano ke ruang ganti."

Portugal berada di Grup F dan akan memulai kampanye Euro 2024 mereka melawan Republik Ceko, sebelum menghadapi Turki dan Georgia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES