Olahraga

Shin Tae-yong Minta Timnas Indonesia Tak Remehkan Filipina

Selasa, 11 Juni 2024 - 09:25 | 13.29k
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong optimistis pasukannya bisa mengalahkan Filipina (FOTO: PSSI)
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong optimistis pasukannya bisa mengalahkan Filipina (FOTO: PSSI)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong yakin anak asuhnya bisa merebut tiket ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Syaratnya, skuad Garuda tak boleh meremehkan lawan mereka pekan ini, Filipina.

Pasca kekalahan dari Irak di laga sebelumnya, Indonesia dan Vietnam kini bersaing ketat di Grup F. Skuad Garuda menduduki peringkat kedua klasemen grup dengan tujuh poin, dibuntuti Vietnam dengan enam poin.

Irak sendiri kokoh di puncak klasemen dengan 15 poin, sementara Filipina di posisi buncit dengan 1 angka dan dipastikan tak lolos ke babak selanjutnya. Meski demikian, Shin Tae-yong tak ingin pasukannya jemawa.

"Filipina meski gagal lolos pasti akan berjuang keras melawan Indonesia. Demikian pula kami akan bekerja semaksimal mungkin agar bisa memberikan kemenangan kepada para fans sepak bola Indonesia," ucapnya.

Menurut pelatih asal Korea Selatan itu, tak ada pilihan lain selain menang demi mengamankan tiket ke putaran ketiga. "Seperti yang kita tahu, tidak ada tempat lagi untuk kita mundur, tidak boleh juga kita mundur dari sini," ujarnya.

Mengenai komposisi pemain, dia mengungkapkan kalau tak ada beda dengan laga sebelumnya kontra Irak.

"Sebenarnya, di laga melawan Irak pun, komposisi permainan kita tidak kalah jauh dibanding Irak. Saya tidak khawatir jelang pertandingan besok, karena kita pasti bisa mendapat tiket ronde ketiga," katanya.

Ia juga meminta kepada suporter setia Timnas Indonesia untuk terus memberikan dukungan. "Para pemain bekerja keras dan memberikan yang terbaik. Pastinya kita akan bisa lolos ke ronde ketiga, jadi mohon kepercayaan dari masyarakat Indonesia untuk Timnas kita," ujar Shin Tae-yong. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES