Olahraga

Sejarah Tercipta, Timnas Indonesia Lolos Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

Selasa, 11 Juni 2024 - 21:41 | 13.36k
Timnas Indonesia kalahkan Filipina pada babak kualifikasi Piala Dunia 2026. (Foto: Official Timnas Indonesia)
Timnas Indonesia kalahkan Filipina pada babak kualifikasi Piala Dunia 2026. (Foto: Official Timnas Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTATimnas Indonesia mampu meraih kemenangan pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026 saat melawan Filipina, Selasa (11/6/2024). Dua gol dari Tom Haye dan Rizky Ridho membawa Indonesia melaju ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026. 

Timnas Indonesia membuka keunggulan pada babak pertama melawan Timnas Filipina melalui gol Tom Haye pada menit 32. Pada babak pertama ini praktis Indonesia menguasai pertandingan. 

Sepanjang babak pertama, Indonesia unggul penguasaan bola dengan 59% berbanding 41% milik Filipina. Bahkan Struick dkk mampu mencetak 11 peluang dengan 4 sepakan mengarah ke gawang. Sementara Filipina hanya mampu melepaskan satu sepakan. 

Timnas Indonesia mampu mencetak banyak peluang melalui kaki Calvin Verdonk, Ragnar Oratmangoen hingga Justin Hubner. Namun semuanya tidak mampu berbuah gol. Kebuntuan akhirnya pecah pada menit 32 setelah Tom Haye melepaskan sepakan akurat yang tak mampu dihalau kiper Filipina. 1-0 untuk Indonesia yang juga bertahan hingga babak pertama selesai.

Memasuki babak kedua, Timnas Indonesia tetap menguasai pertandingan. Bahkan anak asuh Shin Tae Yong mampu menambah keunggulan menjadi 2-0. Umpan sepakan bebas dari Nathan Tjoe A On mampu dieksekusi dengan baik oleh Rizky Ridho.

Pasca gol tersebut, Indonesia tetap menguasai pertandingan. Filipina memang lebih keluar menyerang namun mereka tidak mampu memberikan ancaman. Skor 2-0 bertahan hingga pertandingan selesai.

Hasil ini membawa Timnas Indonesia menjaga asa untuk bisa lolos ke Piala Dunia 2026 dengan melaju ke babak ketiga. Bahkan Indonesia juga sudah memastikan lolos ke Piala Asia 2027.  (*)

 

  

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES