Olahraga

Arema FC Kenalkan 3 Wajah Baru: Dua Pemain dan Satu Pelatih Kiper

Minggu, 07 Juli 2024 - 16:10 | 14.83k
Tiga wajah baru yang diperkenalkan manajemen Arema FC. (Foto: Dok. Arema FC/TIMES Indonesia)
Tiga wajah baru yang diperkenalkan manajemen Arema FC. (Foto: Dok. Arema FC/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGArema FC resmi memperkenalkan tiga wajah baru. Dua pemain, yaitu Lucas Friger, kiper asing yang didatangkan dari Madura United dan Sulthon Fajar, pemain asli Malang yang sebelumnya membela Persis Solo.

Sedangkan, satu pelatih kiper anyar yang didatangkan Arema FC, yakni Tiago Simoes asal Portugal yang diminta langsung merapat ke tim berjuluk Singo Edan oleh pelatih kepala Arema FC, Joel Cornelli.

Manajer Bisnis Arema FC, Munif Bagaskara Wakid mengatakan, sepanjang Liga 1 musim 2023/2024 lalu pihak manajemen terus memantau setiap posisi yang diisi oleh pemain. Hal ini yang mendasari evaluasi dan pemenuhan kebutuhan di musim 2024/2025 mendatang.

"Kita memantau di posisi-posisi mana yang perlu kita perbaiki dan kita harus mendatangkan pemain baru dan kita lihat possibilitas tertingginya, salah satu ya kiper ini," ujar Munif, Minggu (7/7/2024).

Kemudian, untuk Sulthon yang memang merupakan pemain asli Malang ini ditunjuk Arema FC sudah beberapa waktu lalu, namun memang baru saja di perkenalkan.

Bahkan, sebelum diperkenalkan Sulthon sudah mengikuti beberapa sesi latihan bersama punggawa Singo Edan.

"Udah sempat lama latihan sama Sulthon, terus baru kita kenalkan karena ada urusan administratif yang harus diselesaikan," ungkapnya.

Disisi lain, Sulthon sendiri mengaku bangga bisa kembali ke kampung halaman dan membela tim besar kebanggaan warga Malang.

"Jadi mungkin pas momennya ada kesempatan, saya bergabung ke Arema dan ini kebanggaan buat saya," kata Sulthon.

Sedangkan, Lucas Frigeri sendiri yang memang sudah pengalaman di Liga 1 Indonesia, karena sebelumnya membela Madura United mengaku sangat senang bisa mendapat kesempatan membela Arema FC di musim 2024/2025.

"Arema FC adalah tim besar dengan basis suporter besar dan itulah yang membuat saya senang ada di sini," katanya.

Ia juga merasa sangat tertantang untuk bisa membela Arema FC. Dimana Arema FC sendiri yang merupakan tim besar dengan segudang prestasi pada musim 2023/2024 sebelumnya sempat terpuruk di klasemen bawah.

"Saya merasa tertantang dan senang berada di sini," tegasnya.

Sementara, pelatih kiper baru, Tiago Simoes yang didatangkan langsung oleh Pelatih Arema FC, Joel Cornelli memiliki segudang prestasi.

Tiago sendiri beberapa kali menangani tim di Portugal dan pernah berada di Macau dengan berhasil memboyong 8 trofi.

"Tujuan saya disini untuk push (menekan) Arema buat lebih baik lagi kedepannya," ucapnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES