Olahraga

Final Four PLN Mobile Proliga 2024, Selangkah Lagi Jakarta BIN Lolos ke Grand Final

Kamis, 11 Juli 2024 - 17:30 | 20.84k
Megawati Hangestri Jakarta BIN selangkah lagi lolos ke grand final PLN Mobile Proliga 2024 setelah menang 3-0 atas Jakarta Pertamina Enduro di GOR Jatidiri Semarang. (Foto: Marhaban/TIMES Indonesia)
Megawati Hangestri Jakarta BIN selangkah lagi lolos ke grand final PLN Mobile Proliga 2024 setelah menang 3-0 atas Jakarta Pertamina Enduro di GOR Jatidiri Semarang. (Foto: Marhaban/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SEMARANG – Tim putri Jakarta BIN tinggal selangkah lagi melaju ke partai puncak PLN Mobile Proliga 2024 usai mengalahkan Jakarta Pertamina Enduro 3-0 (25-15,25-14 ,25-18), di putaran kedua final four  di GOR Jatidiri Semarang, Kamis (11/7/2024).

Dengan kemenangan ini, sementara Jakarta BIN kokoh berada di posisi puncak klasemen final four dengan raihan poin 9 dari 3 kali kemenangan.
Sementara Jakarta Pertamina Enduro sepertinya sulit untuk mencapai laga puncak, kini Hanny Budiarti cs harus rela berada di posisi juru kunci klasemen.

Usai laga pelatih Jakarta Pertamina Enduro mengakui bahwa timnya hari ini bermain kurang maksimal, selain karena salah satu pemain asingnya cedera,

"Anak-anak bermain kurang maksimal. Mulai dari receive, serve, dan blok kami banyak melakukan error," kata Eko Waluyo.

Namun begitu pihaknya masih yakin kesalahan-kesalahan tersebut bisa diperbaiki  di dua pertandingan mendatang.

"Kami tetap optimis seperti permintaan manajemen untuk tidak menyerah di babak final four ini, meski kans kami untuk partai final kandas," tukas Eko Waluyo.

Sementara asisten pelatih Jakarta BIN Labib, mengaku bersyukur atas kemenangan hari ini, "Dengan kemenangan ini tentunya satu langkah lagi Jakarta BIN lolos ke babak final," ucapnya.

Ia juga menjelaskan semua pemain Jakarta BIN hari ini bermain bagus dan berhasil menang dengan skor telak 3-0. Istilahnya dendam kami di putaran pertama final four terbalas hari ini," jelas Labib.

"Ketika ditanya siapa lawan yang dipilih seandainya lolos ke final. Kami berharap ketemu Jakarta Electric PLN di final nanti," tutup Labib.

Salah satu pemain asing Jakarta BIN Kara Bajema kepada wartawan juga mengakui bahwa pertandingan hari ini benar-benar bisa dinikmati bagi timnya.

"Dengan kemenangan ini, akan kami jadikan motivasi untuk pertandingan berikutnya. Kami menang lagi berarti lolos ke final," ulas Kara Bajema.

Jalannya pertandingan, sejak set pertama Jakarta BIN yang menurunkan skuad terbaiknya sulit dibendung Hanny Budiarti dkk, meski poin pertama dibuka oleh spike Pholina Shemanova, skor 0-1 untuk Jakarta Pertamina Enduro.

Selanjutnya Jakarta BIN yang dimotori Megawati Hangestri terus melakukan teror ke pertahanan Jakarta Pertamina Enduro. Set pertama Jakarta BIN menyudahi pertandingan dengan 25-15.

Set kedua Jakarta BIN terus pegang kendali. Monster blok Megawati Hangestri dkk sangat jitu untuk menghalau spike-spike keras dari Hanny Budiarti dkk. 
Tumpulnya penyerangan dari Jakarta Pertamina Enduro, membuat Megawati Hangestri dkk leluasa meninggalkan perolehan poin Jakarta Pertamina Enduro. Set kedua Jakarta BIN mengunci dengan kemenangan 15-14.

Set ketiga dominasi permainan Jakarta BIN terus berlanjut. Sebaliknya Jakarta Pertamina Enduro semakin tertekan dan sulit mengembangkan permainan. Set ketiga pun Jakarta BIN unggul dengan 15-18. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES