Otomotif

Bawa Paus Fransiskus Keliling AS, Fiat 500L Laku Mahal di Lelang

Sabtu, 30 Januari 2016 - 21:28 | 43.29k
Fiat 500L yang membawa Paus Fransiskus keliling Amerika Serikat (Foto: dailykos)
Fiat 500L yang membawa Paus Fransiskus keliling Amerika Serikat (Foto: dailykos)

TIMESINDONESIA, AS – Sebuah Fiat 500L hitam yang dipakai Paus Fransiskus selama kunjungan bersejarah pertamanya ke Amerika Serikat beberapa waktu lalu, terjual seharga 82.000 dolar AS dalam lelang.

Pihak penyelenggara menyebut lelang mobil itu menarik lebih dari 19 penawar dan berlangsung hanya 11 menit. Para peserta lelang berkompetisi untuk membawa pulang mobil yang disebut 'Fiat Philly Paus Francis' itu, baik dari jarak jauh maupun langsung di Philadelphia Auto Show, Jumat (29/1/2016).

Advertisement

Tawaran yang menang sebesar 82.000 dolar AS diajukan oleh Michael dan Kate Chapman dari Chapman Auto Stores. Sementara uang hasil penjualan akan ditujukan bagi Keuskupan Agung Katolik Roma di Philadelphia, demikian diutarakan para pejabat gereja.

Menurut pihak Fiat, sebuah mobil Fiat 500L baru umumnya dijual dengan harga sekitar 19.000 dolar AS. Fiat kecil itu sendiri adalah salah satu dari enam mobil yang digunakan selama kunjungan Paus ke Washington, New York dan Philadelphia pada September silam.

Paus Fransiskus sendiri memilih mobil Fiat kecil itu sebagai simbol perhatiannya terhadap lingkungan dan keinginan untuk menyisihkan beberapa ornamen mewah yang selama ini dikaitkan dengan kantornya. Selama kunjungan tersebut, Paus juga bertandang ke PBB dan bertemu dengan para tahanan dan tunawisma. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Reuters

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES