Otomotif

Tim Manor Turun ke Indonesia, Rio Masih Punya Asa?

Rabu, 10 Februari 2016 - 18:20 | 43.98k
Rio Haryanto masih punya asa turun di F1 (Foto: thecheckeredflag)
Rio Haryanto masih punya asa turun di F1 (Foto: thecheckeredflag)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Manajemen Tim Manor Racing bakal datang ke Indonesia dan hal itu diharapkan mampu menjadi solusi terkait masa depan Rio Haryanto bisa memperkuat tim asal Inggris itu pada Formula 1 2016, terutama soal mekanisme pendanaan.

"Owner Manor, Minggu (7/2/2016) kemarin mengirimkan surat ke Pak Menpora. Dan rencananya mereka akan datang kesini (Jakarta) akhir pekan ini," tegas Kepala Komunikasi Publik Kemenpora, Gatot S Dewa Broto di Jakarta.

Advertisement

Rencana keikutsertaan Rio Haryanto pada ajang Formula 1 2016 memang masih diliputi tanda tanya setelah manajemen gagal membayar uang muka pada Jumat malam (5/2/2016) lalu. Seharusnya uang sebesar 3 juta euro dari 15 juta euro biaya keseluruhan sudah disetorkan.

Namun, manajemen Manor ternyata masih memberikan tenggang waktu alias memperpanjang masa pembayaran uang muka. Bahkan petinggi tim turun langsung untuk membicarakan hal tersebut, termasuk dengan pihak Kemenpora.

"Alasannya Rio punya potensi. Tapi itu semua tidak gratis. Untuk hal yang lain masih tetap seperti sebelumnya," imbuh Gatot.

Dengan kedatangan manajemen Manor ke Indonesia, diharapkan akan ada angin segar seiring belum cairnya dana dukungan untuk Rio Haryanto, baik dari bantuan pemerintah maupun bantuan dana Pertamina. "Rp 100 miliar dari pemerintah memang sulit. Prosesnya masih panjang. Jika dana ini dimasukkan dalam APBN-P juga cukup rawan," pungkas Gatot. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Antara News

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES