Otomotif

Tabrakan di Pit-Lane, Rio Kena Penalti Start Buncit

Sabtu, 19 Maret 2016 - 14:07 | 63.45k
Rio Haryanto kena penalti di GP Australia (Foto: MRT)
Rio Haryanto kena penalti di GP Australia (Foto: MRT)

TIMESINDONESIA, AUSTRALIA – Penyelengara Australia Grand Prix menghukum pebalap Formula 1 Indonesia, Rio Haryanto sebanyak tiga posisi pada balapan di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Minggu (20/3/2016) esok setelah mobilnya menabrak mobil Romain Grosjean di pit-lane.

Seperti tercantum di situs resmi Formula 1, Sabtu (19/3/2016), Rio dinilai bersalah dalam insiden dengan pebalap dari tim Haas itu di permulaan sesi latihan bebas terakhir.

Tim Manor Racing melepaskan Rio dari garasi ke jalur Grosjean yang berada dalam pit-lane dan menyebabkan kedua mobil bertabrakan serta saling terbelit. Petugas investigasi Formula 1 menilai Rio tidak memperhatikan mobil Grosjean yang mendekatinya pada jalur cepat pit-lane.

Tidak hanya disanksi tiga posisi, Rio juga mengakhiri sesi latihan resmi dengan posisi buncit 22 lewat catatan waktu terbaik satu menit 29,272 detik.

Mobil MRT05 milik Rio langsung mendapatkan sayap depan baru setelah tabrakan dengan mobil Grosjean. Sedangkan mobil pebalap Prancis itu didorong kembali ke garasi untuk perbaikan bagian dasar dan bodi mobil.

Para mekanik kedua tim langsung ribut di sekitar mobil tersebut, sembari berusaha melepaskan mobil masing-masing dan Grosjean dapat mengambil jalan memutar menuju garasi Haas.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Crash.net

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES