Otomotif

Menteri Imam Nahrawi Apresiasi Debut Rio

Minggu, 20 Maret 2016 - 17:39 | 41.64k
Foto : googleimage
Foto : googleimage

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kendati gagal finish, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi tetap mengapresiasi debut Rio Haryanto di Formula 1 (F1) di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Australia, Minggu. 

"Ini adalah sejarah bagi Rio maupun Indonesia. Saya melihat penampilan Rio hari ini sudah menunjukkan kemajuan yang luar biasa dibanding pembalap lain yang sudah lebih dulu merasakan balapan F1," catat Imam Nahrawi dalam keterangan tertulis yang diterima media di Jakarta, Minggu.

Advertisement

Demi memberikan dukungan langsung kepada Rio yang memperkuat tim Manor Racing itu, pria yang akrab dipanggil Cak Imam tersebut datang langsung ke Sirkuit Albert Park. Bahkan, ia sudah hadir di Australia sejak babak kualifikasi.

Meski Rio Haryanto belum mampu menyelesaikan perlombaan, Menpora tidak mempermasalahkan, bahkan terus memberikan semangat pada pebalap asal Solo, Jawa Tengah. 

"Sayang ada masalah teknis pada kendaraannya, dan ini murni masalah teknis di luar kemampuan Rio. Hal terpenting saat ini Rio sudah memulai. Seri pertama ini menjadi pengalaman bagi Rio untuk meraih hasil lebih baik di seri balapan berikutnya," catat Imam.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : Antara News

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES