Otomotif

Kepastian Sentul Gelar MotoGP 2017 di Tangan Dorna

Kamis, 24 Maret 2016 - 11:44 | 57.03k
MotoGP 2017 bakal mampir di Indonesia? (Foto: motogp)
MotoGP 2017 bakal mampir di Indonesia? (Foto: motogp)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sirkuit Internasional Sentul Bogor, Jawa Barat menjadi satu-satunya lokasi yang berpeluang menggelar MotoGP 2017. Namun untuk kepastiannya masih tergantung promotor kejuaraan balap motor tersebut yaitu Dorna Sports.

"Tempat lain belum siap untuk MotoGP 2017. Pihak Sentul juga sudah bersiap melakukan renovasi bahkan sudah akan tanda tangan kontrak Herman Tilke (desainer sirkuit). Untuk cocok tidaknya tergantung Dorna," ujar Menpora Imam Nahrawi di Kemenpora Jakarta, Rabu (23/3/2016).

Advertisement

Menurutnya, manajemen Sirkuit Sentul yang diwakili Tinton Soeprapto memang berusaha melakukan perbaikan sirkuit agar sesuai regulasi. Hanya saja, proses renovasi sendiri belum berjalan, sehingga muncul kekawatiran proses perbaikan tidak selesai tepat waktu.

"Memang masih ada waktu hingga Juni untuk mempersiapkan semuanya. Yang jelas, kami hanya bisa menunggu rekomendasi dari Dorna terkait usaha pengelolaan Sentul untuk melakukan renovasi," imbuh Menpora.

Dalam pembicaraannya dengan Tinto di sela kejuaraan Formula 1 di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Australia akhir pekan kemarin, Menpora mengaku jika proses renovasi Sirkuit Sentul tidak akan menggunakan dana dari APBN alias semuanya berasal dari dana swasta.

Demi mempertegas komitmen itu, manajemen Sirkuit Sentul bahkan mengirimkan surat pernyataan yang menyatakan jika proses renovasi nanti akan menjadi tanggung jawab mereka dan pembiayaannya tidak akan membebani masyarakat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Antara News

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES