Otomotif

Rio Haryanto Gagal Bertahan di F1, Menpora Minta Maaf

Kamis, 28 Juli 2016 - 22:40 | 44.23k
Pembalap F1 asal Indonesia Rio Haryanto yang tergabung di Tim Manor Racing. (Foto: istimewa)
Pembalap F1 asal Indonesia Rio Haryanto yang tergabung di Tim Manor Racing. (Foto: istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menyampaikan permintaan maaf atas belum terpenuhinya kebutuhan dana dukungan untuk pebalap Rio Haryanto, agar bisa melanjutkan karirnya bersama tim Formula One Manor Racing hingga akhir musim 2016.

"Pemerintah mohon maaf terkait pemenuhan anggaran yang diharapkan oleh Manor Racing. Kami belum dapat memberikan dukungan dana itu, apalagi dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN)," kata Menpora selepas peluncuran logo dan maskot baru Asian Games 2018 di Kantor Staf Kepresidenan di Jakarta, Kamis (28/7/2016).

Advertisement

Menpora menyerahkan keputusan kepada tim asal Inggris itu apakah akan mempertahankan Rio sebagai pebalap dalam satu musim atau menggantinya dengan pabalap lain.

"Kita akan melihat apakah Manor memberikan peluang besar bagi prestasi dan potensi yang dimiliki Rio. Tapi, pemerintah tidak pernah berhenti mendukung. Demikian pula Pertamina yang terus berjuang serta usaha dari Rio serta Kiki Sports," kata Menpora.

Menpora juga menyampaikan terima kasih atas dukungan dari masyarakat Indonesia yang turut menggalang dana untuk Rio melalui program SMS Donasi.

Sebelumnya, Tim Manor Racing memastikan Rio akan tetap mengikuti perlombaan Grand Prix Jerman di Sirkuit Hockenheim pada Minggu (31/7) meskipun Rio belum dapat memenuhi kekurangan dana sebesar 7 juta euro.

Rio menyambut kesempatan dari Manor Racing itu dengan konsentrasi penuh untuk Grand Prix Jerman dan mengenyampingkan semua spekulasi mengenai masa depannya dalam Formula Satu.

"Semua orang sangat luar biasa dan saya berterima kasih untuk itu. Tim sangat mendukung dan juga para fans. Ini akhir pekan yang besar untuk F1, kembali ke Jerman dan juga balapan terakhir sebelum liburan musim panas," kata Rio. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES