Otomotif

Desain Agresif, Popularitas New Honda Civic Hatchback RS Bakal Meroket

Jumat, 07 Februari 2020 - 22:16 | 359.80k
Ang Hoey Tiong dan Wendy Miharja memperkenalkan seri tergress New Honda Civic Hatchback RS di Surabaya, Jumat (8/2/2020). (FOTO: Lely Yuana/TIMES Indonesia)
Ang Hoey Tiong dan Wendy Miharja memperkenalkan seri tergress New Honda Civic Hatchback RS di Surabaya, Jumat (8/2/2020). (FOTO: Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYAHonda Surabaya Center sebagai main dealer resmi Honda wilayah Jabanusa kembali memperkenalkan lini teranyar New Honda Civic Hatchback RS, di Surabaya, Jumat (7/2/2020). 

Sebelumnya, Hatchback RS telah diperkenalkan secara resmi di Jakarta oleh PT Honda Prospect Motor.

Sebagai penyegaran model legendaris pendahulunya, tampilan RS terbilang jauh lebih sporty. Model Civic sendiri telah dipasarkan di Indonesia sejak 1976. Terdiri dari Civic sedan, Honda Civic Hatchback dan Honda Civic Type R. 

Meskipun baru dipasarkan secara resmi di Indonesia pada 2017 lalu, Hatchback dari Honda Civic terus menunjukkan tren positif dan popularitas.

President Director Honda Surabaya Center Mr Ang Hoey Tiong menjelaskan jika peluncuran ini terasa sangat spesial. 

New-Honda-Civic-Hatchback-RS-2.jpg

"Civic Hatchback RS melengkapi kepopuleran Honda Civic, kami yakin model terbaru ini akan meneruskan kekuatan varian dari heritage sekaligus menguatkan lini," kata Ang Hoey Tiong saat konferensi pers di La Pasion, Surabaya, Jumat (8/2/2020). 

Honda Civic Hatchback mencatat rekor penjualan 5.232 unit di Indonesia. Sepanjang 2019, Hatchback mengumpulkan penjualan 1.579 unit dengan pangsa pasar di segmen Hatchback. Model ini juga berada di segmen yang sama dengan Honda Jazz yang menjadi market leader dengan pangsa pasar mencapai 40 persen. 

Bahkan untuk seri RS, dia menargetkan 6-10 persen kontribusi positif dari lini teranyar ini. Senada, Marketing and After Sales Service Director Honda Surabaya Center Wendy Miharja menambahkan, Civic Hatchback menjawab keinginan konsumen yang ingin tampil beda. 

"Perpaduan antara legenda dengan varian RS selaras dengan tema Sexiness Intensified," ucapnya. 

New Honda Civic Hatchback RS dilengkapi berbagai fitur andalan. Dari sisi eksterior, emblem RS kini juga disematkan pada bagian depan dan belakang. 

Seperti model sebelumnya, eksterior RS dikembangkan dengan konsep Extremely Sporty Design with Innovative Silhoutte. 

New-Honda-Civic-Hatchback-RS-3.jpg

Nuansa sporty makin kental pada bagian interior. Desain baru pada jok menampilkan kesan sporty abis. Aksen jahitan merah khas mobil sport juga terlihat pada roda kemudi, tuas transmisi, konsol tengah dan door lining serta sport pedal bernuansa chrome pada tuas gas dan rem. 

Soal performa, RS masih setia menggunakan mesin 1.5 L BTE Turbo dengan Earth Dreams Technology. Mampu menghasilkan tenaga dan torsi dengan tenaga maksimal 173 PS pada 5.500 rpm dan torsi maksimal 22.4 kg.m pada 5.500 rpm terbesar di kelasnya. 

Edisi-Sabtu-8-Februari-2020-mobil-surabaya.jpg

RS menjanjikan mesin lebih ringan dengan kerja efisien. Lebih bertenaga, efisiensi bahan bakar, sekaligus tingkat emisi telah lulus uji standar emisi EURO 2 dari Tanah Air serta standar EURO 4 Compliance. 

Standar keselamatan kelas dunia tak luput disematkan oleh pabrikan Honda. Fitur keselamatan pasif maupun aktif memberikan perlindungan menyeluruh pada kabin penumpang. Bodi Honda Civic Hatchback dirancang dengan struktur pedestrian protection pada lima bagian sehingga dapat meredam energi dan meminimalkan cedera pada pejalan kaki. 

New Honda Civic Hatchback RS tersedia dalam lima pilihan warna ciamik. Brilliant Sporty Blue Metallic, Modern Steel Metallic, Rallye Red, Crystal Black Pearl dan Platinum White Pearl. Unit RS mengaspal seharga Rp 512 juta. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Surabaya

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES