Otomotif

Empat Pemain Timnas Asal Persebaya Jalani Suntik Vaksin Kedua

Sabtu, 13 Maret 2021 - 20:32 | 26.40k
Rachmat Irianto saat menjalani suntik vaksin di Ruang Binaloka Kantor Gubernur Jatim, Sabtu (13/3/2021). (Foto: Dok. Norman/Beritahu.info)
Rachmat Irianto saat menjalani suntik vaksin di Ruang Binaloka Kantor Gubernur Jatim, Sabtu (13/3/2021). (Foto: Dok. Norman/Beritahu.info)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Empat pemain Timnas asal Persebaya Surabaya yakni Arif Satria, Rachmat Irianto, Koko Ari Araya dan Rizky Ridho menjalani vaksinasi Covid-19 tahap dua di Ruang Binaloka Kantor Gubernur Jatim, Sabtu (13/3/2021).

Keempat pemain tersebut mendapat suntik vaksin pertama di Jakarta saat pemanggilan Timnas. Namun untuk vaksinasi kedua ini pihaknya merasa kesulitan  karena perbedaan lokasi suntik.

Advertisement

“Kami sudah mencoba ke beberapa fasilitas kesehatan, tapi tidak bisa karena vaksinasi dosis pertama berbeda tempat. Syukurlah setelah koordinasi dengan Pemprov Jatim, akhirnya ada solusi,” ucap Sekretaris Tim Persebaya Ram Surahman.

Ram berterima kasih kepada Pemprov Jatim karena memfasilitasi empat pemain Timnas tersebut, dan rencananya seluruh pemain Persebaya Surabaya akan disuntik vaksin jelang Piala Menpora 2021.

Rahmat Irianto yang melakukan vaksinasi tahap dua ini tak merasakan gejala apapun setelah disuntik.

“Dosis pertama di Jakarta dulu tidak ada gejala berarti, lalu yang sekarang juga. Alhamdulillah semua berjalan lancar,” kata putra legenda hidup Persebaya Bejo Sugiantoro.

Sementara itu Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa yang meninjau vaksinasi tahap dua bersama PWI Jatim mengatakan, bahwa siapapun harus difasilitasi mendapatkan suntik vaksin.

“Kita sebetulnya memfasilitasi siapa saja, karena kebetulan tahap kedua ini Pemprov Jatim mendapatkan dosis tersendiri dari Kemenkes. Kalau tahap satu itu kita nggak dapat dosis tersendiri, jadi semua terdistribusi habis ke kabupaten/kota,” ujar Khofifah setelah mengobrol dengan empat pemain Timnas.

Selain empat pemain Timnas, vaksinasi Covid-19 tahap dua ini juga ditujukan kepada wartawan Surabaya dan sekitarnya serta lansia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES