Otomotif

Kurang Puas dengan Kinerja Tim, Iwan Setiawan Beri Nasihat Pemain Persela

Selasa, 15 Juni 2021 - 21:40 | 35.73k
Pelatih Persela, Iwan Setiawan memberikan arahan kepada anak asuhnya, dalam sesi latihan di Stadion Surajaya Lamongan, Selasa (15/6/2021). (FOTO: MFA Rohmatillah/TIMES Indonesia)
Pelatih Persela, Iwan Setiawan memberikan arahan kepada anak asuhnya, dalam sesi latihan di Stadion Surajaya Lamongan, Selasa (15/6/2021). (FOTO: MFA Rohmatillah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan mengaku kurang puas dengan kinerja yang ditunjukkan anak asuhnya dalam sesi latihan hari ini, Selasa (15/6/2021).

Pada latihan yang berlangsung di Stadion Surajaya tersebut, tim pelatih memberikan program latihan yang mengkombinasikan peningkatan fisik dan  materi taktikal.

Advertisement

"Program latihan hari ini, kita fokus di strength training, terus taktikalnya adalah sub-sub prinsip dan sub prinsip. Artinya latihan individual taktikal dan grup taktikal," kata Iwan.

Dalam latihan taktikal hari ini, materi yang diberikan adalah taktik bertahan dan transisi dari bertahan ke menyerang.

Latihan taktikal dimulai drai individu, yaitu satu lawan satu, kemudian dua lawan dua, kemudian diakhiri dengan game untuk pengaplikasian secara tim. "Jujur aja, saya kurang puas dengan latihan hari ini," ucap Iwan.

Iwan menilai bahwa dalam latihan tersebut anak asuhnya tidak bermain secara maksimal dan tidak menggambarkan layaknya dalam situasi pertandingan.

"Makanya pada sesi terakhir tadi (pemberian arahan di akhir latihan), saya sampaikan bahwa mereka harus bekerja selalu maksimal," tuturnya.

Iwan menyadari, pemain dalam kondisi lelah karena latihan dimulai dengan latihan fisik. Namun menurutnya, dalam kondisi tersebut pemain harus tetap memiliki motivasi untuk bermain maksimal.

"Karena memang sulit, kadang-kadang kita musuh terbesarnya kita adalah diri sendiri. Bagaimana kita melawan kelelahan, bagaimana dan sekuat apa kita mengejar mimpi kita," ucap Iwan.

Lebih lanjut Iwan berpesan bahwa pemain Persela Lamongan harus bekerja lebih keras untuk mencapai titik tertinggi dalam karirnya terlebih bagi pemain muda. "Yang ada sama kita mayoritas banyak pemain muda, seberapa besar keinginannya dia mengejar mimpinya, itu akan menyesuaikan seberapa besar kerja kerasnya dia di dalam bekerja sebagai pemain sepakbola," kata Iwan Setiawan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES