Otomotif

Honda Shogo, Mobil Listrik untuk Pasien Anak Selama di Rumah Sakit

Kamis, 30 Desember 2021 - 18:27 | 82.31k
Honda meluncurkan mobil listrik Shogo untuk pasien anak di rumah sakit. (FOTO: Honda)
Honda meluncurkan mobil listrik Shogo untuk pasien anak di rumah sakit. (FOTO: Honda)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Honda meluncurkan mobil listrik Shogo untuk memberikan kenyamanan dan kegembiraan bagi pasien anak-anak yang dirawat di Rumah Sakit. Honda Shogo tersebut, saat ini digunakan di Rumah Sakit CHOC.

Kendaraan ramah lingkungan ini, dirancang oleh para insinyur Honda untuk membantu meringankan stres dan kecemasan anak-anak dan keluarga mereka dengan mengantar pasien selama tinggal di rumah sakit. 

Kendaraan listrik dari pabrikan asal Jepang ini, dapat dengan mudah dikendarai, mengelola mekanisme go/stop di roda kemudi, dan kecepatan yang dapat disesuaikan antara 1-5 km/jam, dan dikendalikan oleh seorang pendamping seperti perawat atau pengasuh.

"Menciptakan Shogo untuk mendukung pasien selama masa stres di rumah sakit telah menjadi kerja cinta bagi tim Honda yang penuh semangat dan kami sangat bangga memperkenalkan Shogo selama musim liburan ini di CHOC," ucap Hundy Liu, Manager of National Automobile Advertising, American Honda Motor Co., Inc dikutip, Senin (27/12/2021).

Dikembangkan secara khusus, Shogo adalah kendaraan listrik yang dirancang khusus untuk menavigasi lorong rumah sakit untuk mengantar pasien anak-anak.

Dengan mempertimbangkan keselamatan pasien, Shogo dibangun tanpa pintu agar aman dan mudah diakses oleh anak-anak. Shogo juga menyertakan dudukan tiang IV dan bar untuk menawarkan opsi kepada pengasuh untuk mendorong kendaraan secara manual saat dibutuhkan.

Terdapat pula fitur untuk membuat pengalaman anak lebih nyaman termasuk wadah mainan di depan kendaraan untuk barang-barang yang ingin dibawa anak, tempat gelas, klakson tengah dengan pilihan suara yang berbeda. Slot plat nomor Honda Shogo dapat disesuaikan untuk menampilkan nama masing-masing pengendara. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES