Otomotif

Ketua IMI Apresiasi 20 Tahun Ferrari Owners Club Indonesia 

Minggu, 30 Januari 2022 - 11:00 | 90.45k
Ketua IMI Apresiasi 20 Tahun Ferrari Owners Club Indonesia 
Ketua IMI Bambang Soesatyo saat bertemu anggota Ferrari Owners Club Indonesia (FOCI), di Jakarta, Minggu (30/1/2022). (foto: IMI)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengapresiasi langkah anggota Ferrari Owners Club Indonesia (FOCI) yang terus mendukung berbagai program pemerintah meningkatkan program pariwisata nasional melalui program touring ke berbagai destinasi di seluruh pelosok Indonesia, termasuk siap mensukseskan acara balap motor dunia MotoGP di Mandalika 18-20 Maret 2022 mendatang.

FOCI Berdiri tahun 2002 atas inisiatif dari beberapa orang pendiri, mereka antara Ruhut Sitompul, George Widjojo, Jack Budiman, Soetikno Soedarjo dan Indrajit Sarjono. Visi dan Misi dari FOCI adalah sebagai wadah organisasi non profit bagi para pemilik Ferrari di Indonesia untuk berbagi aspirasi dan pengalaman.

Sejak tahun 2002 hingga saat ini, tercatat beberapa orang yang pernah menjabat sebagai Presiden FOCI, mereka adalah Ruhut Sitompul (2002 – 2004), Romy Winata (2005 -2012), Ahmad Sahroni (2013 -2016), Hanan Supangkat (2017 -2020) dan yang terakhir adalah Stanley Atmadja (2021-2024).

"IMI juga siap memfasilitasi berbagai komunitas otomotif, termasuk FOCI, untuk merasakan sensasi berkendara di Sirkuit Internasional Mandalika. Mencoba lintasan sirkuit dengan kualitas aspal nomor satu di dunia. Sekaligus menjelajahi keeksotisan Sirkuit Internasional Mandalika dari dekat," ujar Bamsoet saat bertemu anggota Ferrari Owners Club Indonesia (FOCI), di Jakarta, Minggu (30/1/2022).

Bamsoet-Ferrari-2.jpg

Ketua Umum Pengurus Besar Keluarga Olahraga Bela Diri Tarung Derajat ini menjelaskan, FOCI juga bisa memanfaatkan berbagai peluang kerjasama yang telah dibangun IMI dengan berbagai pihak. Antara lain, memanfaatkan Ancol Beach City Mall yang telah menjadi Official Venue IMI. Memiliki 3 lantai dan 1 roof top, Ancol Beach City Mall bisa dijadikan tempat nongkrong hingga membangun usaha otomotif.

"Dalam kawasan Ancol Mall, terdapat Pantai Carnaval dengan luas pantai mencapai 9.227 meter, berkapasitas 5 ribu orang, dan dilengkapi panggung ukuran 12 X 15 meter serta sound system berkualitas. Bisa dimanfaatkan untuk gathering, jambore, konser, hingga menggelar beach party sehingga tidak perlu jauh-jauh ke Bali," jelas Bamsoet.

Wakil Ketua Umum FKPPI dan Pemuda Pancasila serta Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Keamanan dan Pertahanan KADIN Indonesia ini juga mengajak para anggota FOCI yang berasal dari kalangan menengah dan atas, untuk terus terlibat dalam pengembangan UMKM, khususnya yang terkait dengan otomotif. Sekaligus juga meningkatkan berbagai kegiatan bakti sosial untuk membantu saudara sebangsa yang membutuhkan.

"FOCI yang saat ini telah menjadi kekuatan sosial bangsa Indonesia, karena didalamnya terdapat keanggotaan yang solid, harus bertransformasi menjadi kekuatan ekonomi dengan melahirkan lebih banyak lagi kegiatan usaha. Baik yang diselenggarakan secara bersama dengan sesama anggota FOCI, maupun membina usaha yang sudah ada agar lebih meningkat dan memberikan lebih banyak nilai ekonomi," pungkas Bamsoet. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

KOPI TIMES