Otomotif

PDSS Tidak Diisi Sekolah, Siswa Terancam Tidak Bisa Daftar SNMPTN 2022

Senin, 07 Februari 2022 - 14:01 | 83.51k
PDSS Tidak Diisi Sekolah, Siswa Terancam Tidak Bisa Daftar SNMPTN 2022
Akun LTMPT. (Foto: LTMPT)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) mengumumkan pengisian Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) akan ditutup Selasa, 8 Februari 2022 pukul 15.00 WIB. LTMPT menyebutkan bahwa tidak ada perpanjangan waktu untuk finalisasi data sekolah di PDSS. 

Sebagai informasi, PDSS adalah basis data berisi rekam jejak kinerja sekolah dan rapor siswa eligible SNMPTN 2022. Data PDSS merupakan tanggung jawab kepala sekolah.

Menurut data LTMPT per 5 Februari 2022 pukul 19.45 WIB, baru 26,9 persen sekolah yang sudah melakukan finalisasi data di PDSS. Jika sejumlah konsekuensi jika sekolah terlambat mendaftar akun LTMPT sekolah, menentukan siswa eligible, dan finalisasi data di PDSS.

Sekolah harus melakukan finalisasi data PDSS sebelum batas waktu yang ditentukan agar dapat melanjutkan proses pendaftaran SNMPTN 2022. 

Jika sekolah tidak melakukan finalisasi data, sekolah dinyatakan tidak terdaftar sebagai peserta SNMPTN 2022. Siswa tidak dapat ikut seleksi. 

Ada pun tahap pengisian PDSS yakni Verifikasi data sekolah, Mengisi data siswa eligible, Pendeskripsian kurikulum, dan Pengisian nilai. Sekolah yang telah melakukan finalisasi pengisian PDSS pun tidak dapat melakukan perubahan data lagi.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

KOPI TIMES