Otomotif

Ribuan Unit Ferrari Ditarik dari Pasar China, Kok Bisa?

Senin, 02 Mei 2022 - 05:45 | 113.73k
Ribuan Unit Ferrari Ditarik dari Pasar China, Kok Bisa?
Ferrari 488 Spider di Indonesia. (Ferrari)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Produsen mobil sport Ferrari harus menarik atau melakukan recall terhadap 2.222 unit mobil di pasar China. Penarikan dilakukan lantaran ditemukan masalah pada sistem pengereman.

Menurut Administrasi Negara untuk Peraturan Pasar China, penarikan mencakup model seri Ferrari 458 Italia, 458 Speciale, Ferrari 458 Speciale A.

Model Ferrari 458 Spider, Ferrari 488 GTB, dan Ferrari 488 Spider yang diimpor antara Maret 2010 - Maret 2019 juga ditarik dari pasaran.

Penarikan ribuan unit mobil ini adalah bagian dari tindakan lebih luas yang dilakukan Ferrari secara global atas masalah sama untuk model produksi periode itu.

Sebelumnya, produsen juga telah melakukan kampanye yang sama di Amerika Serikat akhir tahun lalu.

Ferrari mengatakan setelah menyelidiki masalah bersama pemasoknya, Bosch, telah mengidentifikasi penyebab cacat pada kendaraan terkena dampak. Masalah ditemukan pada bagian tutup reservoir minyak rem yang tidak dapat mengalir dengan baik.

"Keamanan dan kesejahteraan klien kami adalah prioritas. Kami beroperasi sesuai pedoman keselamatan dan keamanan ketat untuk memastikan sistem dan prosedur tepat setiap saat," kata Ferrari, dikutip dari Driving.

Berdasarkan data di situs web perusahaan, Ferrari telah menjual sejumlah 5.400 unit mobil di wilayah China Raya, meliputi Hong Kong dan Taiwan dari 2014 sampai dengan 2021. Ferrari sendiri rencananya akan melakukan penarikan pada Mei 2022. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

KOPI TIMES