Otomotif

Baidu Electric Vehicle, Mobil Listrik dengan Teknologi Robot Tercanggih

Kamis, 09 Juni 2022 - 12:17 | 80.99k
Mobil robotik besutan Baidu. (Foto: Reuters) 
Mobil robotik besutan Baidu. (Foto: Reuters) 

TIMESINDONESIA, JAKARTABaidu induk perusahaan dari Jidu Auto baru saja meluncurkan mobil listrik dengan teknologi robot tercanggih masa kini. Peluncuran mobil ini dilaksanakan pada Rabu (8/6/2022) kemarin.

Diketahui, Baidu merupakan salah satu perusahaan penyedia internet di Cina. Hal ini menjadikan Baidu perusahaan internet pertama yang mengeluarkan koleksi mobil mereka.

Mobil ini dibuat dengan konsep tanpa pegangan pintu. Anda hanya perlu menggunakan suara dan memerintahkan mobil listrik ini untuk membuka pintu. Dan pintu akan secara otomatis terbuka untuk anda.

Lebih lagi, mobil ini juga dilengkapi dengan robot canngih yang bisa merespon saat diajak bicara. Hal ini karena Baidu ingin membuat pemilik mobil benar-benar merasakan sensasi memliki teman robot (robomate).

"Terdapat tiga hal yang paling penting yang mendasari ide pembuatan mobil ini, yakni robotisasi, futuristik, dan empati," ungkap Luo Gang, Kepala Operasional Jidu Auto seperti dilansir dari Reuters.

Mobil yang juga dijuluki robot electric vehicle akan dilengkapai dengan kemampuan Level 4 otonom yang tidak memerlukan campur tangan manusia. Chip Qualcomm 8295 juga akan melengkapai mobil ini yang akan memungkinkan pengguna untuk mengakses bantuan suara secara offline saat koneksi internet buruk.

Pintu belakang mobil ini juga akan dipasang berhadapan dengan pintu depan saat dibuka. Hal ini membuat tampilan mobil tampak dari  luar dan mampu memamerkan kemewahan serta kecanggihan mobil tersebut saat terbuka. Mobil ini direncanakan dibandrol dengan harga $30 K atau sekitar setara dengan Rp 450 juta.

Baidu sendiri berencana memproduksi masal mobil listrik dengan teknologi robot canggih ini pada 2023. Target pasar mereka adalah para pembeli yang menyukai kemodernan serta segala sesuatu yang memiliki teknologi terkini.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES