Otomotif

Crosser Lamongan Pasang Target Podium di Ajang Kejurnas Motocross ICN

Minggu, 24 Juli 2022 - 16:42 | 55.33k
Crosser Lamongan Pasang Target Podium di Ajang Kejurnas Motocross ICN
Ananda Rigi Aditya, Crosser Lamongan (paling kanan) bersama Ketua IMI Kabupaten Lamongan David Rigi Afandi. (Foto: Moch. Nuril Huda/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Ananda Rigi Aditya, pembalap motocross (crosser) asal Kecamatan Sukodadi, Kabupaten Lamongan memasang target naik podium di ajang Kejurnas Motocross ICN (Indonesia Indomax National Championship)

Ajang kejurnas yang diselenggarakan di Sirkuit Jotosanur Kodim 0812 Lamongan, Jawa Timur ini akan lebih menantang. Selain disaksikan penonton yang diperkirakan didominasi masyarakat Lamongan, juga karena sirkuitnya lebih menantang. 

Mahasiswa Fakultas Kedokteran di Universitas Wijaya Kusuma Surabaya yang pernah mencetak sejarah bagi Tim Provinsi Jawa Timur di PON XX 2021 dengan raihan medali emas ini akan menggeber motornya di tanggal 6-7 Agustus 2022. 

Trail.jpg

"Persiapan belum banyak, Insya Allah dua minggu kedepan akan saya maksimalkan untuk meraih target podium. Yang penting target podium, entah itu 1,2 dan 3," ucap Nanda kepada TIMES Indonesia, Minggu (24/7/2022). 

Nanda mengaku senang, Lamongan memiliki sirkuit berstandar nasional. Apalagi di ajang Kejurnas Motocross Indonesia Indomax National Championship, Lamongan menjadi tuan rumah di seri pertama. 

"Pastinya senang, Lamongan jadi tuan rumah di seri pertama. Yang cukup menantang itu sirkuitnya, besarnya trek dan jumping-jumpingannya sudah betul-betul berstandart nasional," katanya. 

Trail-2.jpg

Calon dokter ini juga pernah menjuarai kejuaraan diantaranya, Juara Nasional Motocross kelas 65 cc tahun 2013, Juara Asia kelas Junior tahun 2015 serta Juara Nasional 2016 dan 2017. 

Berbekal persiapan yang maksimal dan pernah terjun di ajang paling bergengsi dunia yakni MXGP di NTB, Crosser Lamongan ini meyakini akan meraih target podium di Kejurnas Motocross ICN (Indonesia Indomax National Championship). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

KOPI TIMES