Otomotif

Wuling Air ev Hadir di Malang, Mobil Listrik Ramah Lingkungan Berbodi Mungil

Selasa, 16 Agustus 2022 - 23:03 | 58.43k
Wuling Air ev Hadir di Malang, Mobil Listrik Ramah Lingkungan Berbodi Mungil
Wuling Air ev hadir di Malang Town Square (Matos). (Foto: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Setelah sukses dikenakan kepada publik pertama kali di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, Wuling kini menghadirkan mobil listrik Wuling Air ev di Kota Malang.

Bertempat di Malang Town Square (Matos), mobil listrik ramah lingkungan dengan bodi mungil ini dikenalkan kepada publik. Hadirnya di Malang untuk mendekatkan kepada calon konsumen.

Directur Wuling Perdana Jatim Yudi Irawan Wijaya menjelaskan penjualan inden skala nasional telah mencapai angka 1.200 unit inden dalam waktu 1 bulanan.

"Antusiasme masyarakat luar biasa. Untuk di Malang dan sekitarnya sudah ada 50-60 unit yang inden. Melihat animo ini, saya optimis," ungkapnya, Selasa (16/8/2022).

Menurutnya, mobil satu ini adalah wujud dari kebutuhan masyarakat di saat tingginya harga Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk kendaraan bermotor.

Hal ini juga seiring dengan concern pemerintah RI yang mulai mencanangkan kendaraan listrik beroperasi masif di Indonesia. Kendaraan listrik dinilai lebih membantu dan lebih efisien dalam penggunaan energi.

Wuling-2.jpg

Mobil ini memiliki dua tipe. Yakni standard range yang dibanderol harga Rp245.200 dan Long Range Rp302.600. Harga ini merupakan OTR Jawa Timur.

Melihat kontur jalan di Malang yang bervariasi, diwarnai dengan jalanan yang cukup padat serta mobilitas masyarakat yang tinggi, Air ev dianggap sangat cocok untuk digunakan keluarga.

"Sangat nyaman untuk bermanuver. Cocok untuk mereka yang memiliki mobilitas tinggi. Mobil ini saat tanjakan sangat powerfull karena itu karakter mobil listrik," katanya.

Beberapa kelebihan yang dimiliki motor ini, salah satunya adalah dimensi yang kecil mungil dengan cukup membawa empat orang diklaim menjadi kelebihan. Selama masa pakai, penggunaan minim biaya perawatan.

"Kita tidak ganti busi, oli. Mungkin yang diganti kampas rem, ban. Ini minim komponen sehingga kita tidak dihabiskan banyak waktu dan biaya untuk service," jelasnya.

Wuling Air ev kata dia sangat pas untuk menyasar warga Malang. Malang adalah kota pendidikan dan kuliner yang SDM-nya cukup mumpuni di bidang teknologi dan otomotif. "Kalau mau mengenalkan mobil listrik, ya di sini," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

KOPI TIMES