Otomotif

Sang Legenda BMW 320i M Sport dan BMW 330i M Sport Pro Mengaspal di Surabaya

Rabu, 07 Desember 2022 - 04:31 | 182.16k
Chief Executive Officer BMW Astra Sanfrantis Tanu dan Kepala Cabang BMW Astra Surabaya Okta Wibowo saat peluncuran BMW Seri 3 terbaru di Surabaya, Selasa (6/12/2022). (FOTO: Lely Yuana/TIMES Indonesia)
Chief Executive Officer BMW Astra Sanfrantis Tanu dan Kepala Cabang BMW Astra Surabaya Okta Wibowo saat peluncuran BMW Seri 3 terbaru di Surabaya, Selasa (6/12/2022). (FOTO: Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – BMW Astra resmi meluncurkan BMW 320i M Sport dan BMW 330i M Sport Pro. Dua unit tersebut merupakan pembaharuan dari model legendaris serta penambahan fitur terdepan di kelasnya. 

Sebagai dealer BMW satu-satunya di Surabaya, BMW Astra menghadirkan BMW Seri 3 terbaru ini untuk pertama kalinya di Jawa Timur.

Chief Executive Officer BMW Astra Sanfrantis Tanu menyampaikan, antusiasme pecinta BMW Seri 3 tak pernah padam karena selalu mendapatkan sambutan luar biasa di Jatim. Bahkan untuk seri tergress ini sudah menuai banyak pemesanan dan tukar tambah dari model sebelumnya. 

BMW-2.jpgBMW Curved Display menghadirkan modernitas ekstra pada interior, Selasa (6/12/2022).(FOTO: Lely Yuana/TIMES Indonesia) 

"Sebelum ini dilaunching kita sudah ada pemesanan juga. Unit akan segera dikirim bulan ini," ungkap Sanfrantis, Selasa (6/12/2022). 

BMW Seri 3 terbaru hadir dalam beragam penyempurnaan mulai dari desain eksterior yang membuat kendaraan tampil lebih sporty dan dinamis, desain interior modern juga mewah, hingga fitur teknologi inovatif BMW Curve Display.

Pembaruan pada desain eksterior ditekankan performa dan penampilan sporty khas BMW Seri 3. BMW Operating System 8 termasuk BMW Curved Display menghadirkan modernitas ekstra pada interior, BMW Seri 3 terbaru kini hadir dengan transmisi Steptronic delapan percepatan dengan tuas transmisi yang baru. BMW Seri 3 terbaru hadir di Indonesia dalam dua varian yaitu BMW 320i M Sport dan BMW 330i M Sport Pro. 

Sejumlah sistem mengemudi dan parkir otomatis tersedia untuk meningkatkan kenyamanan dan keamanan, seperti Front Collision Warning, Cruise Control dengan fungsi Stop&Go, Manual Speed Limit Assist, dan Lane Departure Warning dengan pengembalian jalur.

“Sebagai pemimpin di segmennya baik secara global maupun di Indonesia, BMW Seri 3 terus hadirkan beragam terobosan baru dan hadirkan tolok ukur baru di segmennya,” tambah Sanfrantis. 

BMW 320i M Sport dan BMW 330i M Sport Pro ditawarkan dengan harga yang menarik Rp1.055.000.000,- dan Rp1.161.000.000,- on-the-road (OTR) Surabaya dan hadir dengan BMW Service Inclusive 5 tahun, garansi 36 bulan, perlindungan ban 2 tahun, Roadside Assistance 24-jam selama 5 tahun, dan keanggotaan BMW Astra Card.

BMW Seri 3 terbaru ini merupakan penutup yang manis bagi penggila mobil pabrikan Jerman tersebut. Bahkan, Sanfrantis optimistis penjualan akan meningkat dibandingkan tahun lalu. BMW Seri 3 sebagai produk terakhir tahun ini digadang bakal menambah kontribusi. 

"Tapi kita masih kerja keras, masih sebulan lagi," tandasnya.

Hingga November 2022 kemarin, Sanfrantis menegaskan bahwa angka penjualan unit masih on track. 

Sementara menghadapi isu resesi global, Sanfrantis mengaku jika tahun ini saja dunia tengah menghadapi beberapa permasalahan seperti perang Rusia-Ukraina hingga Lockdown China. 

"Kita yakin kalau kita ikuti dari Bu Sri Mulyani optimistis tahun depan akan lebih baik dengan begitu penjualan akan lebih baik lagi," ucapnya. 

Tahun 2023 akan membawa lebih banyak Seri BMW terbaru ke Indonesia. Secara umum, segmen sedan dan SUV akan membaik. 

"Sampai sejauh ini kontribusi sedan dan SUV cukup berimbang. Kecenderungan orang memang nanya SUV, tapi kalau kita bicara customer di garasi mobilnya pasti ada satu sedan minimalnya, saya rasa market masih sangat besar. Seri 3, Seri 2, X1 memang menjadi backbone BMW. Bukan hanya di sini saja, tetapi secara global juga," ungkap Kepala Cabang BMW Astra Surabaya Okta Wibowo. 

"Tahun depan kita akan ada launching beberapa model baru lagi," sambungnya. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES