Otomotif

Suzuki New XL7 Hybrid Resmi Diperkenalkan di Yogyakarta, Ada Diskonnya Lho

Sabtu, 24 Juni 2023 - 22:09 | 364.84k
Suzuki XL7 Hybrid Resmi Diperkenalkan di Yogyakarta. (FOTO: Wahyu Metasari/TIMES Indonesia)
Suzuki XL7 Hybrid Resmi Diperkenalkan di Yogyakarta. (FOTO: Wahyu Metasari/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Setelah dirilis secara Nasional pada 15 Juni 2023 di Jakarta, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi memperkenalkan Suzuki New XL7 Hybrid di Yogyakarta

Tak tanggung- tanggung dalam perkenalan perdananya ini, pihaknya memberikan bonus launching berupa potongan harga hingga Rp 27 juta rupiah. Promo ini hanya berlaku bagi pelanggan yang melakukan SPK (Surat Pesanan Kendaraan) hingga 30 Juni 2023. 

"Kalo untuk kebutuhan unit kami pastikan tercukupi. Inden paling tidak seminggu," kata Rendy R Murdoko, Asist to Sales 4W Dept Head PT SIS, Sabtu (24/6/2023). 

Rendy menjelaskan, sejak diluncurkan pertama kali di 2003 silam, XL7 terus mengalami pembaharuan. Beragam teknologi terbaru disematkan dalam mobil berjenis SUV ini. Bahkan setelah 16 tahun berlalu tepatnya di 2020, XL7 kembali diperkenalkan dan penjualannya sangat baik. 

"Meski waktu itu kami terhalang pandemi, namun penjualan XL7 ini cukup tinggi. Apalagi saat launching di 2020 XL7 langsung mendapat sambutan baik," tuturnya.  

Sementara itu, GM Sumber Baru Mobil Rizki Indriananta mengatakan, meski baru empat hari dipamerkan SPK sudah mencapai 38 unit. Itu belum area Kedu dan Banyumas. Sehingga kami terus meminta tambahan pasokan dari PT SIS. 

Adapun tipe New XL7 Hybrid yang paling banyak dipesan konsumen saat ini yakni tipe tertinggi, ALPHA. Ada tiga tipe dari New XL7 Hybrid yakni Zeta, Beta, dan Alpha.  

Presiden Direktur Sumber Baru Mobil main dealer area Yogyakarta, Kedu, dan Banyumas Hendra Kurniawan menjelaskan, Suzuki New XL7 Hybrid ini merupakan aktualisasi dari komitmen Suzuki yang berupaya memenuhi kebutuhan keluarga sehari- hari. 

Mengusung desain SUV yang gagah dan fungsional untuk keluarga, Suzuki mencoba menggabungkan kelebihan-kelebihan yang sudah ada pada XL7 dengan penambahan teknologi SHVS yang ramah lingkungan. 

"Penggunaan teknologi SHVS menjadikan New XL7 Hybrid sebagai pelopor SUV seat 7 di kelasnya yang menggunakan teknologi hybrid. Adapun daya tarik meliputi sejumlah pembaharuan pada dapur pacu, tampilan eksterior, interior, dan fitur keselamatan," paparnya. 

Saat ini New XL7 Hybrid menggunakan mesin K158 yang dipadukan teknologi Smart Hybrid by Vehicle by Suzuki (SHVS). Meliputi dua komponen Integrated Starter Generator (ISG) dan Lithium Ion Battery yang akan menbantu meringankan kinerja mesin. 

Menurut Hendra, perangkat teknologi Suzuki New XL7 Hybrid tersebut memungkinkan adanya fungsi engine auto start-stop yang bekerja untuk meminimalisir penggunaan bahan bakar ketika tidak diperlukan. Sementara teknologi SHVS terbukti meminimalisir biaya perawatan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES