Otomotif

Panduan Memilih Cover Mobil Anti Air di Tengah Cuaca Ekstrem 

Rabu, 20 Desember 2023 - 08:01 | 74.39k
Ilustrasi cover mobil.(Dok.Autocover)
Ilustrasi cover mobil.(Dok.Autocover)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Jika mobil Anda sering diparkir di luar rumah dan terpapar langsung oleh sinar matahari dan air hujan, penggunaan cover mobil menjadi aksesoris yang sangat penting. 

Untuk itu, perlu memahami tips dalam memilih cover mobil anti air yang sesuai untuk melindungi kendaraan Anda.

Pastikan Bahan Kuat dan Lembut

Niat awal menggunakan cover anti air adalah untuk melindungi mobil dari baretan atau goresan. Namun, memilih bahan yang kasar justru dapat menyebabkan mobil tergores. 

Oleh karena itu, sangat penting untuk tidak
hanya membeli cover anti air, tetapi juga memperhatikan kualitas bahan.

Pilihlah cover yang terbuat dari bahan yang lembut namun cukup kuat sehingga tidak meninggalkan bekas pada bodi mobil.

Gunakan Merek Cover Mobil Berkualitas 

Untuk memudahkan Anda dalam memilih cover mobil anti air berkualitas, disarankan untuk memilih dari merk terpercaya. 

Ketika mencari cover mobil anti air berkualitas untuk penggunaan di luar ruangan, memilih dari merek terpercaya adalah keputusan yang bijak.

Berikut adalah beberapa pilihan cover mobil yang dapat diandalkan:

1. Autocover Indonesia:

Autocover Indonesia menonjol dengan desain istimewa yang tidak hanya kuat. Tetapi juga memberikan nuansa premium. Merek ini telah mendapatkan kepercayaan ribuan pengguna di seluruh dunia. 

Keunggulan proteksinya ditingkatkan oleh kehadiran Tipe Extreme Full Outdoor, meningkatkan kualitas perlindungan dan ketahanan.

Cover ini efektif mencegah akumulasi uap air di bagian dalam, yang dapat merusak body mobil. 

Teknologi bahan yang breathable pada lapisan cover juga menjadi nilai tambah untuk melindungi mobil dengan optimal. Autocover Indonesia hadir dalam beberapa jenis. Autocover Indonesia Premium (Full Indoor), Autocover Indonesia Superior (Semi Outdoor) dan Autocover Indonesia Extreme (Full Outdoor).

Masing-masing jenis memiliki kelebihan. Autocover Indonesia Premium dirancang untuk penggunaan di dalam ruangan, memberikan perlindungan rapat dan anti debu, menggunakan bahan taffeta, dan memiliki kemampuan anti air hingga 70% dan anti UV hingga 80%.

Sementara Autocover Indonesia Superior (Semi Outdoor) cocok untuk penggunaan di bawah kanopi, dengan kemampuan anti air hingga 85%-95%, menggunakan bahan WP Korean, dan dilengkapi dengan perlindungan anti UV hingga 90%. 

Sedangkan Autocover Indonesia Extreme (Full Outdoor) sangat ideal untuk mobil yang diparkir di luar ruangan, dengan kemampuan anti air mencapai 97%-100%, menggunakan bahan taslan balon + cotton fiber, dan perlindungan anti UV hingga 99%.

2. Krisbow 

Krisbow, sebuah merek yang sudah tidak asing lagi dalam dunia cover mobil, telah memenangkan kepercayaan masyarakat sebagai salah satu
favorit. 

Kemampuan cover ini dalam melindungi mobil dari sinar matahari, hujan, debu, dan faktor lainnya sangat baik. Empat lapisan cover Krisbow, yaitu Durable Outer, Breathable Layer, Protective Layer, serta Soft
Luxurious Fleece, memberikan perlindungan menyeluruh.

3. Dupont Tyvek

Terbuat dari bahan Polyethylene Fibers yang tahan lama dan tidak mudah robek, Dupont Tyvek menjadi pilihan yang tangguh. 

Kemampuannya menahan paparan sinar matahari berlebih layak diacungi jempol. Selain itu, cover ini juga memiliki sifat anti air untuk perlindungan optimal saat hujan.

Penting untuk memilih cover mobil anti air dengan hati-hati, dan selain merek-merek di atas, masih ada beberapa merek terbaik yang dapat menjadi pilihan sahabat. 

Proteksi body mobil menjadi hal yang krusial, dan dengan merk terpercaya, Anda dapat memastikan bahwa investasi kendaraan terlindungi secara maksimal.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES