Otomotif

Perdana, Mobil Listrik Terbaru Wuling BinguoEV Beredar di Kota Malang

Sabtu, 13 Januari 2024 - 19:37 | 52.55k
Wuling BinguoEV yang resmi diserahterimakan pada pengguna di Kota Malang pada Sabtu (13/1/2024). (Foto: Achmad Fikyansyah/TIMES Indonesia)
Wuling BinguoEV yang resmi diserahterimakan pada pengguna di Kota Malang pada Sabtu (13/1/2024). (Foto: Achmad Fikyansyah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Produk mobil listrik terbaru dari Wuling yang diberi nama BinguoEV akhirnya resmi beredar di Kota Malang.  Hal ini setelah dilakukan penyerahan unit pertama kepada 3 pembeli pertama pada Sabtu (13/1/2024) di Atrium Utama Mall Olimpic Garden (MOG) Kota Malang.

Direktur Distributor Wuling Jatim Yudi Irawan Wijaya mengatakan, animo masyarakat, utamanya yang ada di Kota Malang, terhadap mobil listrik kedua Wuling ini sangat tinggi. Terbukti setelah launchingnya pada November 2023 silam, sudah hampir 100 orang yang memesan.

"Hingga saat ini yang ada hampir 100 orang yang sudah indent.  Sedangkan yang sudah terima kunci ada sekitar 10 orang," ucapnya.

Yudi melanjutkan, Wuling menghadirkan BinguoEV dalam dua varian, yakni Long Range yang memiliki jarak tempuh hingga 333 km dan Premium Range dengan jarak tempuh hingga 410 km. Terdapat tiga pilihan warna yang ditawarkan Wuling bagi mobil 4 pintu ini, mulai dari Milk Tea dan Mousse Green yang dipadukan dengan interior bernuansa cokelat dan putih, serta Galaxy Blue yang memiliki interior dengan warna hitam dan putih.

"Untuk setiap pembelian tipe terbaru ini, akan ada Intensif PPN sebesar 10 persen. Sehingga unit yang seharusnya dibandrol dengan harga Rp 355 juta, didiskon jadi Rp 324 juta, untuk yang 333 KM long range -AC/DC dari harga Rp 365 juta menjadi Rp 333 juta, dan untuk yang 410 KM premium range AC/DC dari Rp 415 juta menjadi Rp 379 juta," terangnya.

Yudi mengklaim, keselamatan para konsumen selalu menjadi fokus utama Wuling, dan BinguoEV memberikan perlindungan maksimal dalam setiap perjalanan. Dibekali dengan baterai berstandar IP67 serta struktur rangka berbahan High Strength Steel, kendaraan listrik ini memastikan tingkat keamanan yang tinggi.

Fitur-fitur penunjang keselamatan lainnya seperti Auto Vehicle Holding, Electronic Stability Control, ABS & EBD, Tire Pressure Monitoring System, ISOFIX, dan 2 SRS Airbag pun mendukung perjalanan yang aman dan nyaman bagi para pengguna BinguoEV. Selain itu, beragam fitur penunjang kenyamanan berkendara lainnya juga turut hadir dalam lini produk terbaru Wuling ini yang mendukung pengalaman berkendara yang premium.
"Dan yang lebih istimewa, saat ini Wulling memberikan lifetime warranty atau garansi seumur hidup untuk power battery, drive motor dan motor control unit," jelasnya.

Dengan memberikan garansi seumur hidup ini, menurutnya Wuling ingin membuktikan bahwa isu yang mengatakan bahwa baterai mobil listrik itu mudah rusak sama sekali tidak benar.

"Kalau memang gampang rusak, tidak mungkin Wuling berani menggaransi. Sehingga yang tepat menurut saya adalah jangan mudah percaya dengan informasi yang tidak benar mengenai mobil listrik. Cobalah dulu, dan saya pastikan tidak akan kecewa," pungkas Yudi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES