Otomotif

Chery Luncurkan Mobil Listrik Perdana Omoda E5 di Jatim

Sabtu, 23 Maret 2024 - 12:29 | 73.64k
Peluncuran Chery Omoda E5 di Excelso Societe di Surabaya, Jumat (22/3/2024).(Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia)
Peluncuran Chery Omoda E5 di Excelso Societe di Surabaya, Jumat (22/3/2024).(Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Perusahaan otomotif Tiongkok terus mewarnai pasar mobil listrik di Indonesia. Terbaru, Chery meluncurkan Omoda E5 di Jakarta pada Februari lalu. Kali ini, mobil listrik perdana Chery itu pun mulai merambah pasar Jawa Timur.

Omoda E5 telah diboyong ke tiga diler resmi Chery di Surabaya lewat PT Manang Sukses Abadi. Optimistis bisa bersaing dengan sejumlah merek mobil listrik lainnya. 

“Karena Omoda E5 ini benar-benar akan membawa pasar mobil listrik Indonesia ke masa depan,” jelas  Direktur PT Manang Sukses Abadi Cheliyono Jenardi saat konferensi pers di Excelso Societe di Surabaya, Jumat (22/3/2024).

Ini sudah terbukti selama pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di Jakarta bulan lalu. Omoda E5 menyabet dua penghargaan sekaligus. Yakni The Most Favourite Test Car Choice dan The Best Compact SUV EV.

Secara global, kata Jenardi, Indonesia menjadi pasar prioritas bagi Chery. Untuk itulah Jakarta menjadi kota peluncuran perdana Omoda E5. Kemudian baru menyusul Spanyol dan Malaysia. 

“Dan Surabaya menjadi kota kedua kami,” tegasnya.

Omoda E5 juga diterima konsumen dengan antusias. Hingga kini, mencatatkan 2.500 surat pemesanan kendaraan (SPK) sejak kali pertama diluncurkan. Bahkan, sudah serah terima ke 300 konsumen dalam dua pekan belakangan.

“Sebulan ini kami target handover ke seribu customer di Indonesia,” jelas Regional Sales Manager PT Chery Sales Indonesia, Bobby Wirawan. 

Ia juga menarget khusus untuk pasar Jatim selama musim Lebaran. Yakni sebanyak 50 hingga 70 unit penjualan.

Tentu, target itu tak muluk-muluk. Bobby yakin bisa mencapainya. Apalagi, Chery juga menyediakan program promo bagi 4 ribu pembeli pertama Omoda E5. Salah satunya, mendapat garansi seumur hidup.

Promo itulah yang paling menarik bagi Abbas Anhar, warga Pasuruan yang menjadi lima pembeli pertama Omoda E5 di Jatim. Omoda E5 menjadi mobil listrik perdana yang dimilikinya. Ini setelah Abbas menjajal sejumlah merek lain.

Omoda E5 dibanderol dengan harga Rp498 juta. Punya sertifikasi baterai IP68 Water Protection. Tahan dan bisa menerjang jalanan dengan kondisi air. Bahkan, baterainya juga punya pelindung. Bisa menempuh jarak 430 kilometer hingga 505 kilometer. 

Selain itu, para pengguna akan mendapat aplikasi Carlink-O yang terkoneksi langsung dari gadget ke mobil. Ini fitur untuk mengontrol baterai dan performa mobilnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES