Pemerintahan

Pacu Ekonomi Tumbuh, Gubernur Sumsel Puji Program Ayo Ngelong ke Lubuklinggau 2023

Selasa, 01 November 2022 - 21:19 | 19.02k
Pacu Ekonomi Tumbuh, Gubernur Sumsel Puji Program Ayo Ngelong ke Lubuklinggau 2023
Gubernur Sumsel H Herman Deru. (Foto: Dok Pemkot Lubuklinggau for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LUBUKLINGGAUGubernur Sumsel Herman Deru memuji terobosan yang diambil oleh Wali Kota Lubuklinggau SN Prana Putra Sohe dalam berjuang untuk kesejahteraan  masyarakat yakni salah satunya melalui event besar program Ayo Ngelong ke Lubuklinggau 2023.

Hal itu disampaikan oleh orang nomor satu di jajaran Provinsi Sumsel ketika membuka rapat koordinasi (Rakor) Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Sumsel. Acara ini  dilaksanakan di Ballroom Hotel Dewinda Kota Lubuklinggau, pada Selasa (1/11/2022).

"Saya mengapresiasi kepada Pemerintah Kota Lubuklinggau dibawah kepemimpinan Wali Kota SN Prana Putra Sohe yang telah bersedia dan menyambut baik peserta rakor Forkopimda se-Sumsel. Dalam hal ini saya juga meminta supaya peserta rakor dapat berdialog secara fleksibel bersama narasumber dan mencatat problem yang terjadi di daerah masing-masing untuk dapat dicarikan solusinya," ucap Gubernur Sumsel. 

Pria yang akrab disapa Deru ini juga meminta khusus bupati/wali kota bersama Forkopimda agar hasil rakor dapat dievaluasi saat rakor berikutnya. Hal ini bertujuan agar kesejahteraan masyarakat dapat terealisasi. 

"Juga mengenai ketahanan pangan bahwa Sumsel adalah salah satu provinsi yang kelebihan stok pangan dibandingkan provinsi lain. Bahkan, diminta untuk mendistribusikan kepada provinsi yang membutuhkan,” ungkap Deru.

Dalam kesempatan tersebut, gubernur meminta diadakan penajaman-penajaman terkait program gerakan Sumsel Mandiri Pangan. Karena ini jurus yang sangat jitu yang telah  dirasakan manfaatnya pada penilaian saat seluruh bupati/wako se Indonesia dikumpulkan.

“Sumsel termasuk provinsi berhasil mengendalikan inflasi," tegas dia. 

Di sela-sela agenda tersebut, Deru tak lupa memberikan apresiasi atas program Ayo Ngelong ke Lubuklinggau 2023 yang dipelopori Wali Kota Lubuklinggau SN Prana Putra Sohe. 

Deru menilai Wali Kota Lubuklinggau yang akrab disapa kak Nanan tersebut sangat cerdas dalam berupaya membuat perekonomian masyarakat membaik. Salah satunya dengan menghadirkan banyak orang ke Lubuklinggau melalui program Ayo Ngelong ke Lubuklinggau ini. 

Menurut Deru, kegiatan ini juga untuk membangun unsur kepemimpinan di daerah guna menyusun pemerintahan umum dan mengambil kebijakan serta msnyelesaikan permasalahan yang ada. 
Selain itu, lanjut  dia,  juga untuk menstabilitaskan ekonomi, pembangunan, pangan, kesejahteraan masyarakat, serta dalam rangka Pilkada serentak 2024 nantinya.

“Soal Program Ayo Ngelong ke Lubuklinggau, itulah cerdasnya wali kota Linggau (Lubuklinggau). Dengan banyak kegiatan di Linggau maka dampak ekonominya juga langsung ke masyarakat. Otomatis penjual souvenir meningkat, perhotelan, kuliner, dan lain sebagainya juga ikut meningkat,”  papar dia.

Sementara itu, Wali Kota Lubuklinggau SN Prana Putra Sohe menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Sumsel yang  telah menunjuk Kota Lubuklinggau sebagai tuan rumah rakor. Apalagi, rakor ini pertama kali dilaksanakan di luar Kota Palembang. 

Wali Kota Lubuklinggau juga meminta kepada Gubernur, Pangdam, Kapolda, Kajati, Kepala PTN, Kepala PTA, dan lainnya dapat melaksanakan kegiatan tingkat provinsi di Kota Lubuklinggau. 

Apalagi pada 2023 mendatang, lanjut Prana, Kota Lubuklinggau telah mencanangkan program Ayo Ngelong ke Lubuklinggau atau Visit Lubuklinggau.

Pencanangan program tersebut, ujar Prana, karena Lubuklinggau memiliki potensinya, seperti hotel, kuliner, wisata, transportasi yang memadai untuk dilaksanakannya kegiatan berskala provinsi, nasional bahkan internasional.

“Jadi, kami meminta kepada Pak Gubernur agar dapat memindahkan  kegiatan-kegiatan provinsi ke Lubuklinggau," kata Kota Lubuklinggau. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

KOPI TIMES