Pemerintahan

Capaian PAD Disbudparpora Ponorogo Lampaui Target

Senin, 19 Desember 2022 - 19:46 | 36.94k
Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Ponorogo, Judha Slamet Sarwo Edi. (Foto: Marhaban/TIMES Indonesia)
Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Ponorogo, Judha Slamet Sarwo Edi. (Foto: Marhaban/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) 2022 dari Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Ponorogo telah melampaui target bahkan surplus hingga 43 persen dari target yang telah ditetapkan. 

Hal tersebut diungkapkan Kepala Disbudparpora Ponorogo Judha Slamet Sarwo Edhi Senin (19/12/2022). Menurutnya, dari pagu induknya hanya ditarget Rp2.531.000.000 dan sampai pada tanggal 11 Desember 2022 lalu, telah mencapai Rp3.622.892.500.

Advertisement

"Sehingga melampaui targetnya sampai Rp1 miliar lebih. Itu masih sampai tanggal 11 Desember. Belum nanti natal dan akhir tahun," sebut Judha Slamet Sarwo Edi.

Ia mengaku, PAD dengan angka Rp3.622.892.500 tidak hanya bersumber dari wisata saja tetapi juga dari titik yang lain.

"Berbagai sumber destinasi misal Telaga Wisata Ngebel dan wisata Ngembak. Juga sarana prasarana yang biasa kami sewakan," ulas Judha Slamet Sarwo Edi.

Contohnya adalah persewaan gedung kesenian, gelanggang olahraga remaja (GOR) dan gedung bulutangkis. Terlampauinya target PAD ini, menurut Judha Slamet Sarwo Edi karena destinasi wisata sudah mulai buka kembali dan beberapa sarana prasarana yang juga sudah boleh buka.

"Dengan begitu saya berharap pergerakan ekonomi berjalan. Selama ditutup karena dampak pandemi Covid-19 sangat luar biasa impact-nya," ujar Kepala Disbudparpora Ponorogo Judha Slamet Sarwo Edi terkait capaian PAD dari Dinas yang dipimpinnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES