Pemerintahan

Pemkot Banjar Lakukan Soft Launching Aplikasi Curhat

Senin, 26 Desember 2022 - 20:08 | 97.84k
Soft Launching aplikasi Curhat oleh Pemkot Banjar yang diciptakan untuk menampung keluhan masyarakat. (Foto: Susi/TIMES Indonesia Priangan Timur)
Soft Launching aplikasi Curhat oleh Pemkot Banjar yang diciptakan untuk menampung keluhan masyarakat. (Foto: Susi/TIMES Indonesia Priangan Timur)

TIMESINDONESIA, BANJARPemkot Banjar meluncurkan aplikasi 'CURHAT' (Cepat URusi keluHan masyarakAT). Kegiatan ini dilakukan pada Forum Konsultasi Publik Rencana Pembangunan Daerah (RPD) Kota Banjar tahun 2024-2026.

Kegiatan ini juga sekaligus memaparkan tentang Kick Off Meeting Perencanaan Tahun 2024. Forum ini dilaksanakan di Aula Margayudha Kantor Bappelitbangda Kota Banjar, Senin (26/12/2022).

Advertisement

Ketua DPRD Kota Banjar turut hadir di kegiatan Pemkot Banjar ini didampingi Para Asisten, Para Staf Ahli, Para Kepala Perangkat Daerah, Ketua Kadin serta Akademisi di Kota Banjar.

Kepala Bappelitbangda Kota Banjar, Dr. H. Soni Harison, AP., S.Sos., M.Si, mengatakan bahwa pertemuan hari ini diisi dengan tiga agenda utama, yaitu Forum Konsultasi Publik Rencana Pembangunan Daerah (RPD) Kota Banjar tahun 2024-2026, Kick Off Meeting Perencanaan Tahun 2024, serta soft launching aplikasi 'CURHAT'.

"Pelaksanaan forum konsultasi publik memiliki peran penting, karena dokumen RPD ini akan digunakan sebagai pedoman penyelenggaraan pembangunan di Kota Banjar pada masa transisi di tahun 2024 2026," ujarnya.

"Inovasi ini dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam memberikan  saran dan masukan terkait Pembangunan di Kota Banjar sehingga secepatnya dapat di salurkan ke Dinas terkait untuk ditindak lanjuti," tambahnya.

Sementara itu, Wali Kota Banjar Ade Uu Sukaesih dalam arahannya mengatakan bahwa, forum konsultasi publik Rancangan RPD Kota Banjar tahun 2024-2026 ini dilaksanakan sesuai dengan instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 52 Tahun 2022 tentang penyusunan dokumen perencanaan pembangunan daerah bagi daerah yang masa jabatan kepala daerah yang berakhir pada tahun 2023.

"Forum konsultasi publik rancangan RPD merupakan bagian dari proses tahapan perencanaan pembangunan dengan fokus dan tujuan utama sebagai media guna mendapatkan saran dan masukan terhadap Prioritas pembangunan yang akan dijadikan dasar dalam penyempurnaan RPD Kota Banjar tahun 2024-2026," ujar Wali Kota.

Wali Kota mengatakan bahwa dalam proses penyusunan RPD Kota Banjar ke depan perlu fokus dalam pembangunan di tahun 2024-2026.

"Tujuan utama pembangunan tidak dapat terlaksana tanpa adanya kebersamaan partisipasi serta dukungan semua pihak, Oleh karena itu mari kita bergandengan tangan bahu-membahu bersatu untuk mewujudkan Kota Banjar yang semakin baik demi kesejahteraan masyarakat," kata pimpinan di Pemkot Banjar di akhir pembicaraannya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES