Pemerintahan

Bupati Tuban Tilik Desa Serap Aspirasi Warga

Selasa, 21 Februari 2023 - 21:09 | 126.83k
Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky nampak akrap dengan warga di Kecamatan Jatirogo, Tuban, Selasa (21/02/2023) (Foto: Media Center Pemkab Tuban For TIMES Indonesia)
Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky nampak akrap dengan warga di Kecamatan Jatirogo, Tuban, Selasa (21/02/2023) (Foto: Media Center Pemkab Tuban For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TUBANBupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky, SE melakukan kunjungan kerja dan audiensi bersama warga masyarakat di Kecamatan Jatirogo dan Kenduruan. Keluhan warga jadi perhatian.

Melalui Media Center Humas Pemkab Tuban, Selasa (21/02/2023), kunjungan itu bersama rombongan Bupati Tuban, Sekretaris Daerah Kabupaten Tuban, Budi Wiyana, pimpinan OPD terkait serta Forkopimka Jatirogo dan Kenduruan.

Dengan menggunakan sepeda motor, Bupati bersama rombongan mengecek pelaksanaan pembangunan di berbagai bidang. Diantaranya jalan lingkungan, jalan poros, drainase, jembatan, sekolah, dan hibah lembaga. Di perjalanan, Lindra mengunjungi keluarga kurang mampu dan penyandang gizi buruk (stunting).

Beberapa desa di Kecamatan Jatirogo yang dikunjungi antara lain Desa Ngepon, Besowo, Ketodan, Wangi, Kebonharjo, dan Paseyan. Sedangkan di Kecamatan Kenduruan desa yang dikunjungi, yaitu Desa Sidohasri, Sokogrenjeng, dan Sidorejo.

Aditya-Halindra-Faridzky-B.jpg

Di hadapan warga, Mas Lindra mengungkapkan kunjungan kerja dimaksudkan untuk memastikan pelaksanaan program pembangunan di tiap desa berjalan baik dan dikerjakan dengan bertanggungjawab. Selain itu, untuk mengetahui titik-titik rencana lokasi pembangunan yang direncanakan pada APBD dan P-APBD tahun 2023.

"Juga mengetahui bertatap muka dan mengetahui secara langsung aspirasi masyarakat," ungkapnya.

Melalui kunjungan kerja kian mendekatkan kehadiran Pemkab Tuban di tengah-tengah masyarakat.

Menyoal kerusakan jalan poros Bulu-Jatirogo, Mas Lindra mengatakan Pemkab Tuban telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 15 miliar di APBD 2023 untuk dilakukannya perbaikan. Pengerjaan jalan tersebut berupa rigid beton. Masyarakat diharapkan mendukung pelaksanaan proyek tersebut karena menjadi kebutuhan bersama.

"Harus dikawal bersama-sama.Jangan sampai ada yang punya kepentingan lain," sambungnya.

Aditya-Halindra-Faridzky-C.jpg

Mas Lindra merespon keluhan warga pada sektor pertanian dengan cara melakukan inspeksi pada kios dan distribusi pupuk serta obat-obatan pertanian. Saat ini, Pemkab Tuban tengah mendata kebutuhan pupuk dan obat-obatan yang diperlukan petani. Data tersebut akan menjadi acuan sebelum dilaksanakannya operasi.

Pemkab Tuban bersama Forkopimda akan menindak tegas penyaluran pupuk yang tidak sesuai peruntukannya. Tidak hanya itu, juga akan dilakukan koordinasi dengan instansi terkait guna mengatasi penurunan harga jual gabah saat panen.

Bupati Tuban meminta Kepala desa dan perangkat desa agar selalu memperbarui data kependudukan. Mulai dari akta, Kartu Keluarga, Kartu Tanda Penduduk, dan dokumen lainnya. Data kependudukan menjadi kunci dilaksanakan program pembangunan maupun bantuan sosial secara tepat sasaran. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES