Pemerintahan

Luar Biasa, Kabupaten Magetan Kembali Raih Penghargaan TOP BUMD Awards 2023

Rabu, 05 April 2023 - 22:54 | 62.13k
Bupati Magetan, Suprawoto saat meraih penghargaan dalam ajang TOP BUMD Awards 2023 di Jakarta. ( Foto: Diskominfo Magetan for TIMES Indonesia)
Bupati Magetan, Suprawoto saat meraih penghargaan dalam ajang TOP BUMD Awards 2023 di Jakarta. ( Foto: Diskominfo Magetan for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAGETAN – Nama Kabupaten Magetan kembali menggaung di tingkat nasional. Ini setelah Pemkab Magetan berhasil menyabet penghargaan dalam ajang TOP BUMD Awards 2023 di Dian Ballroom, Raffles Hotel, Jakarta Selatan pada Rabu (5/4/2023).

Penghargaan itu di antaranya kategori Top BUMD Award untuk Perumdam Lawu Tirta dan BPRS Magetan. Kemudian Top Pembina BUMD 2023 diraih oleh Bupati Magetan Suprawoto.

Menurut bupati, raihan penghargaan itu harus bisa menjadi cambuk untuk meningkatkan kinerja lebih baik lagi. Sehingga dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

"Saya berharap penghargaan sebagai pemicu untuk bekerja lebih baik. Sehingga kinerja setiap tahun terus meningkat," kata Suprawoto yang juga mantan Sekjen Kemkominfo RI kepada TIMES Indonesia.

Bupati-Magetan-Suprawoto-a.jpg

Puncak acara bergengsi dan terbesar bagi para pelaku badan usaha milik daerah (BUMD) kabupaten/kota tersebut bertajuk Inovasi dalam Membangun Kinerja Bisnis dan Layanan BUMD. Tujuan kegiatan ini untuk memacu peran BUMD dalam berinovasi dan terus bergerak maju sehingga mampu berperan penting dalam pembangunan daerahnya. Juga sekaligus meningkatkan kolaborasi dan sinergitas dengan sesama BUMD, BUMN hingga pihak swasta.

Menurut informasi, Top BUMD merupakan penghargaan yang diberikan kepada BUMD terbaik di Indonesia. Itu atas penilaian capaian prestasi, perbaikan, serta layanan dan kontribusi terhadap perekonomian daerah yang telah dilakukan. Dan, penilaian dilakukan dengan melibatkan dewan juri yang berkompeten di bidangnya.

Ada sebanyak 208 BUMD termasuk dari Kabupaten Magetan turut andil dalam TOP BUMD Awards 2023. Yang mana keikutsertaan BUMD ini meningkat 14 persen bila dibandingkan tahun lalu hanya sebanyak 180 BUMD.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Bambang H Irwanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES