Pemerintahan

Rotasi Pejabat Administrator, Pengawas dan Fungsional, Wali Kota Denpasar Lantik 2 Pejabat Eselon II Hasil Lelang Terbuka

Rabu, 25 Oktober 2023 - 18:28 | 34.08k
Wali Kota Denpasar melantik dua Pejabat Eselon II Hasil Lelang terbuka, Rabu (25/10) di ruang Sewaka Mahottama, Graha Sewakadarma Lumintang Denpasar. (Foto: Prokopim Denpasar)
Wali Kota Denpasar melantik dua Pejabat Eselon II Hasil Lelang terbuka, Rabu (25/10) di ruang Sewaka Mahottama, Graha Sewakadarma Lumintang Denpasar. (Foto: Prokopim Denpasar)

TIMESINDONESIA, DENPASARWali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara melantik 2 Pejabat Tinggi Pratama (Eselon IIB) hasil lelang terbuka di ruang Sewaka Mahottama, Graha Sewakadarma Lumintang Denpasar, Rabu (25/10/2023).

Adapun 2 pejabat eselon IIB yang dilantik oleh Wali Kota Denpasar yakni I Made Tirana yang dilantik sebagai Kepala Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Kota Denpasar, serta Ni Luh Putu Riyastiti yang dilantik sebagai Kepala Dinas Pariwisata Kota Denpasar. Dalam kesempatan tersebut turut pula dilaksanakan rotasi dan pengisian 38 Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan Pejabat Fungsional di lingkungan Pemkot Denpasar.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan Pakta Integritas dan kesanggupan untuk melakukan pengembangan diri.

Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa, nampak hadir didampingi Ketua DPRD Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede, Forkopimda Kota Denpasar, Sekda Kota Denpasar, IB Alit Wiradana serta OPD terkait lainnya.

Wali Kota Denpasar Jaya Negara menyampaikan bahwa pelantikan dua orang Pejabat Eselon II ini sebelumnya telah melalui tahap seleksi terbuka.

"Hal ini dilaksanakan lantaran Kepala Dinas Pariwisata sebelumnya telah memasuki masa pensiun. Sedangkan, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelematan merupakan nomenklatur baru," kata Wali Kota Denpasar.

Ia berharap kepada Pejabat Eselon II, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan Pejabat Fungsional yang telah dilantik dapat terus meningkatkan kapasitas kelembagaan dan peningkatan kinerja penyelenggaraan pemerintahan serta pelayanan publik agar tetap berjalan dengan baik.

"Saya menekankan, sumpah dan janji yang telah diucapkan hendaknya menjadi alarm diri sebagai penguat integritas dalam bekerja," tegas Wali Kota Denpasar.

Menurutnya, ASN dituntut senantiasa memegang teguh core values dalam bekerja dengan berorientasi pada pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif dan kolaboratif. 

"Saya berharap ASN Kota Denpasar terus mengembangkan cara kerja baru yang efisien, memperkokoh sikap melayani yang cepat dan efektif, serta memberikan solusi yang tepat," harapnya.

Saat ini, lanjut Jaya Negara, tidak ada lagi batasan ruang dan waktu dalam bekerja di era digital sehingga dibutuhkan ASN yang inovatif dalam menterjemahkan tuntutan layanan masyarakat yang dinamis dengan tetap berpegang pada kejujuran dan spirit sewakadarma guna menguatkan reformasi birokrasi menuju good governance.  

"Kami bangga atas raihan penghargaan serta prestasi di berbagai bidang, khususnya pemerintahan dan pembangunan, ini merupakan hasil nyata kerja kolaboratif dengan spirit Vasudhaiva Khutumbakam, capaian ini layak menjadi motivasi untuk terus berbuat yang terbaik," tutup Wali Kota Denpasar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES