Pemerintahan

3.606 Orang Ikuti Seleksi Kompetensi Calon ASN PPPK Kabupaten Malang

Selasa, 21 November 2023 - 17:56 | 37.08k
Suasana tes kompetensi CAT peserta seleksi calon ASN PPPK Kabupaten Malang, di Gedung Islamic Center Kota Malang. Peserta seleksi kompetensi PPPK ini dibagi dalam beberapa sesi selama 16-21 November 2023. (Foto: IST)
Suasana tes kompetensi CAT peserta seleksi calon ASN PPPK Kabupaten Malang, di Gedung Islamic Center Kota Malang. Peserta seleksi kompetensi PPPK ini dibagi dalam beberapa sesi selama 16-21 November 2023. (Foto: IST)

TIMESINDONESIA, MALANG – Tes kompetensi pada Seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) tahun 2023 ini diikuti sejumlah 3.606 peserta. Sebanyak 34 pendaftar rekruitmen calon ASN PPPK ini dinyatakan gugur karena tidak hadir pada saat tes yang sudah dijadualkan. 

Dikonfirmasi, Pj Sekda Kabupaten Malang, Nurman Ramdansyah mengungkapkan, tes kompetensi PPPK 2023 digelar serentak secara online dengan CAT (computer assisted test). 

Menurutnya, peserta seleksi PPPK mengikuti tes bersama untuk Malang raya, dan dipusatkan di tiga titik lokasi di Gedung Islamic Centre Kota Malang. Jadual pelaksanaan tes, ditentukan selama 16 sampai 21 November 2023, dan dibagi dalam sesi masing-masing. 

"Hari ini jadwal pelaksanaan terakhir, dan untuk peserta seleksi dari Kabupaten Malang hanya satu sesi I. Peserta tidak hadir tercatat 34 orang, dari total jumlah peserta PPPK terdaftar sebanyak 3.640 orang," terang Nurman, dikonfirmasi, Selasa (21/11) siang. 

Ia merinci, seleksi kompetensi PPPK di Islamic Centre Kota Malang, paling banyak pada Senin (20/11/2023), dilaksanakan 3 sesi. Dari jumlah peserta 900 orang, hadir sejumlah 875 orang. Sisanya, peserta tidak hadir sejumlah 25 orang. 

Dari laporan yang diterimanya, sempat terdapat kendala pada server pusat se Indonesia, pada pelaksanaan ujian sesi ke-2 akan berakhir. Akibatnya, proses ujian menjadi tertunda kurang lebih selama 2 jam.

Nurman menambahkan, tahapan seleksi PPPK berikutnya adalah pengumuman kelulusan, yang bisa dilihat langsung peserta melalui tautan resmi yang sudah disediakan. Yakni, di alamat tautan https://s.id/1WOiQ.

Seleksi PPPK Tahun 2023 Kabupaten Malang ini sendiri diperuntukkan bagi calon ASN PPPK Guru, Tenaga Kesehatan, dan Tenaga Teknis. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES