Pemerintahan

Bersumpah di Depan Presiden Jokowi, AHY Resmi Jadi Menteri ATR

Rabu, 21 Februari 2024 - 11:22 | 36.79k
Presiden Jokowi saat resmi melantik AHY sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala BPN. (FOTO: tangkap layar)
Presiden Jokowi saat resmi melantik AHY sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala BPN. (FOTO: tangkap layar)

TIMESINDONESIA, JAKARTAAgus Harimurti Yudhoyono (AHY) resmi menjabat sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala BPN. Itu setelah dilantik oleh Presiden Jokowi (Joko Widodo) di Istana Negara, Jakarta, Rabu (21/2/2024).

Ketua Umum Partai Demokrat itu pun mengucapkan sumpah di depan Presiden Jokowi. Sumpah itu sebagai darma baktinya untuk menjalankan tugas sebagai pembantu Kepala Negara.

"Saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara," demikian Presiden Jokowi mendiktekan sumpah jabatan yang diikuti oleh AHY.

Pelantikan-AHY.jpg

"Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya, dengan penuh rasa tanggungjawab," ujarnya lagi.

Diketahui, pelantikan AHY menjadi Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala BPN tersebut setelah Presiden Jokowi menggeser Hadi Tjahjanto ke kursi Menkopolhukam.

Jabatan Menkopolhukam beberapa waktu mengalami kekosongan karena Mahfud MD mengundurkan diri jabatannya karena maju sebagai cawapres di Pilpres 2024. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES