Pemerintahan

Puncak Ramadan Berbagi 2024, Kementerian PUPR RI Salurkan 1.600 Paket Sembako

Sabtu, 06 April 2024 - 18:16 | 31.97k
Sekjen Kementerian PUPR RI Mohammad Zainal Fatah mewakili Menteri PUPR RI Basuki Hadimuljono saat menghadiri acara “Puncak Ramadan Berbagi Tahun 2024” di Masjid As-Salam, Jumat (5/4/2024)  (FOTO: Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR RI)
Sekjen Kementerian PUPR RI Mohammad Zainal Fatah mewakili Menteri PUPR RI Basuki Hadimuljono saat menghadiri acara “Puncak Ramadan Berbagi Tahun 2024” di Masjid As-Salam, Jumat (5/4/2024)  (FOTO: Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR RI)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kementerian PUPR RI) melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Baznas Kementerian PUPR RI menyelenggarakan “Puncak Ramadan Berbagi Tahun 2024.” Kegiatan dilaksanakan di Masjid As-Salam, Jumat (5/4/2024) dan dihadiri oleh para pimpinan tinggi madya dan pratama di lingkungan Kementerian PUPR RI.

Sekretaris Jenderal Kementerian PUPR RI Mohammad Zainal Fatah yang hadir mewakili Menteri PUPR RI Basuki Hadimuljono mengatakan, pada tahun ini UPZ Baznas Kementerian PUPR RI menyediakan 1600 paket sembako yang akan disalurkan kepada para pegawai Kementerian PUPR RI yang dikategorikan berhak menerima.

Puncak-Ramadan.jpg

“Tentu pertama kita ingin meneruskan hal baik yang biasa kita lakukan tiap tahun di bulan Ramadan. Kita menyediakan bingkisan kepada para pegawai yang kita kategorikan kurang. dan Alhamdulillah tahun ini ada 1.600 paket,” kata Sekjen Kementerian PUPR RI. 

Sekjen Kementerian PUPR RI juga mengatakan, Kementerian PUPR RI terus berupaya meningkatkan pelaksanaan Ramadan Berbagi dari tahun ke tahun, sehingga dapat menjadi bekal dan berkah bagi seluruh insan PUPR. “Kita ingin pelaksanaannya jauh lebih baik dan mudah-mudahan apa yang kita upayakan dapat menjadi tambahan kebahagiaan bagi para penerima,” tambahnya.

Pada tahun 2024, UPZ Baznas Kementerian PUPR RI telah mengumpulkan dana sebesar Rp1,07 miliar. Dana tersebut kemudian dibagi dalam beberapa kegiatan keagamaan di bulan Ramadan. Seperti misalnya, beasiswa kepada 44 orang anggota keluarga insan PUPR yang kurang mampu dengan total sebesar Rp87,6 juta. Kemudian, santunan anak yatim melalui Masjid As-Salam sebesar Rp100 juta, hingga pembagian paket sembako. 

“Melalui kegiatan ini, Kementerian PUPR ingin memanfaatkan momentum Ramadan dalam meningkatkan kepedulian terhadap sesama. Semakin banyak dana yang kita himpun, Insyaallah program menjadi lebih baik dan bermanfaat,” jelas Sekjen Zainal Fatah. 

Dengan semangat Ramadan, Sekjen Zainal Fatah ingin UPZ Baznas Kementerian PUPR RI dapat menjadi ladang amal dan berkah bagi seluruh insan PUPR. “Terima kasih kepada insan PUPR sekalian yang telah menyediakan waktu untuk mengurus UPZ Baznas Kementerian PUPR. Mudah-mudahan kita dapat memberi contoh bagi K/L yang lain. Dan kepada para penerima mudah-mudahan ini dapat menjadi tambahan kebaikan bagi kita semua,” tandas Sekjen Zainal Fatah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES