Pemerintahan

DPRD Banyuwangi Mulai Susun Agenda Kerja Pasca Libur Lebaran

Kamis, 18 April 2024 - 17:06 | 18.74k
Wakil Ketua DPRD Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto. (Foto: Dok. TIMES Indonesia).
Wakil Ketua DPRD Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto. (Foto: Dok. TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Tak mau berleha-leha, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banyuwangi langsung tancap gas menggelar rapat Badan Musyawarah (Banmus) pasca libur Lebaran.

Sigapnya para wakil rakyat ini patut diacungi jempol, pasalnya agenda yang disusun terbilang padat dan sarat makna. 

Tak tanggung-tanggung, mereka membahas dan menyusun berbagai kegiatan dewan untuk satu bulan ke depan, mulai dari pekan terakhir April hingga Mei 2024.

"Rapat Banmus hari ini penting untuk menyusun agenda kegiatan dewan agar bisa berjalan lancar dan efektif," kata Wakil Ketua DPRD Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto, Kamis (18/4/2024).

Banmus DPRD menjadwalkan rapat paripurna penyampaian rekomendasi dewan atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) 2023 pada pekan ini.

Selanjutnya, paripurna persetujuan atas rancangan awal (Ranwal) Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD ) Banyuwangi 2025-2045, serta pengesahan Raperda Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH).

"Banmus juga menjadwalkan beberapa kegiatan rutin yang bersentuhan dengan masyarakat melalui alat kelengkapan dewan," sambungnya.

Memasuki pekan pertama Mei 2024, dewan menjadwalkan paripurna penyampaian nota pengantar rancangan peraturan daerah (Raperda) Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2023 dan beberapa kegiatan dewan lainnya.

Tak hanya itu, Banmus juga menjadwalkan beberapa kegiatan rutin yang bersentuhan langsung dengan masyarakat melalui alat kelengkapan dewan. Hal ini menunjukkan komitmen kuat DPRD Banyuwangi untuk selalu hadir di tengah masyarakat dan memperjuangkan aspirasinya.

Kesibukan di awal pasca libur Lebaran ini mencerminkan semangat dan dedikasi tinggi para anggota DPRD Banyuwangi dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya. (d)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES