Pemerintahan

Pj Bupati Bondowoso Sebut Bakal Ada Rekrutmen PPPK untuk Honorer Teknis 

Jumat, 26 April 2024 - 14:12 | 28.86k
Pj Bupati Bondowoso Bambang Soekwanto saat bertemu dengan honorer teknis (FOTO: Prokopim for TIMES Indonesia)
Pj Bupati Bondowoso Bambang Soekwanto saat bertemu dengan honorer teknis (FOTO: Prokopim for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONDOWOSOPemerintah Kabupaten Bondowoso telah melakukan rekrutmen PPPK untuk formasi guru beberapa waktu lalu. Saat ini Pemkab juga akan memberikan kesempatan yang sama bagi tenaga honorer lainnya. 

Salah satu rekrutmen PPPK akan dilakukan untuk tenaga honorer K2 teknis. Hal itu diungkapkan oleh Pj Bupati Bondowoso Bambang Seokwanto, saat halal bihalal dengan Forum Honorer K2 Teknis (FHK2T), di pendopo bupati, Kamis (24/4/2024) malam. 

Menurut Bambang, tidak hanya guru saja yang belum menjadi PPPK tetapi masih ada tenaga teknis yang perlu diperjuangkan juga.

“Kira-kira pelaksanaan sekitar Juni. Kalau bisa di PAK itu dianggarkan lagi. Terutama yang K1 dan K2,” jelasnya. 

Ia juga mengaku akan berupaya memperjuangkan rencana rekrutmen PPPK di APBD perubahan. 

Bambang juga mengimbau agar Inspektorat berani bertindak tegas jika ada oknum OPD atau pejabat di bawahnya yang mengangkat tenaga honorer. Sebab saat ini dilarang melakukan rekrutmen honorer. 

Sebab dengan pengangkatan honorer baru kata dia,  akan berdampak pada para tenaga teknis yang belum diangkat menjadi PPPK hingga saat ini. Padahal ada salah satu honorer teknis telah mengabdi sejak 2003 tapi belum diangkat jadi PPPK. 

Ia juga meminta kepada semua pihak agar tak terkecoh dengan oknum-oknum yang memanfaatkan momen yang meminta uang dengan iming-iming akan diangkat menjadi PPPK.

“Jangan pernah takut dengan tekanan-tekanan atau titipan. Karena, yang jadi korban bapak ibu sekalian,” kata dia depan para tenaga honorer teknis. (ADV)

 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES