Pemerintahan

Pemkab Bondowoso Raih WTP ke-10 Atas Pengelolaan APBD 2023 

Senin, 06 Mei 2024 - 19:57 | 15.53k
Pemerintah Kabupaten Bondowoso berhasil raih WTP untuk ke 10 kalinya (FOTO: Prokopim Pemkab Bondowoso)
Pemerintah Kabupaten Bondowoso berhasil raih WTP untuk ke 10 kalinya (FOTO: Prokopim Pemkab Bondowoso)

TIMESINDONESIA, BONDOWOSOPemerintah Kabupaten Bondowoso kembali meraih Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ke-10 dari BPK atas pengelolaan anggaran tahun 2023.

Atas capaian itu, Pj Bupati Bondowoso Bambang Soekwanto meminta dengan tegas kepada seluruh jajarannya untuk mempertahankan kinerja dalam upaya pembangunan yang transparan dan akuntabel. 

Hal tersebut disampaikannya usai menggelar halal bihalal seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bersama dengan sejumlah tokoh ulama di pendopo bupati setempat, Jumat (3/5/2024) lalu.

" WTP itu hanya sebatas opini. Tapi di sana juga tercermin bahwa di Bondowoso, Alhamdulillah bentuknya adalah transparan dan akuntabel," jelas dia. 

Menurutnya, dalam upaya peningkatan pembangunan harus menggunakan skala prioritas dengan asas berdasarkan analisis kebutuhan. 

Ia meminta OPD agar tetap menggunakan regulasi dan aturan-aturan yang ada.

“Sekali lagi juga saya ucapkan terima kasih kepada para OPD dan jajaran karena dapat mempertahankan lagi kerjanya sebagai salah satu bentuk komitmen untuk transparan dan akuntabel,” terang dia. 

Ia juga menyampaikan pesan dari KHR. Ahmad Azaim Ibrahimy, Pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah Situbondo, bahwa semua harus menghilangkan rasa dengki iri ataupun dendam dan harus saling memaafkan.

"Yang kedua adalah bagaimana ke depan kita meningkatkan kinerja OPD dan jajaran," harap dia. (adv)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES