Pemerintahan

Bupati Sanusi Berharap Desa Senggreng Raih Kampung Keluarga Berkualitas Terbaik Nasional

Selasa, 28 Mei 2024 - 14:02 | 20.38k
Bupati Malang, HM Sanusi, dalam sambutan penyambutan tim Juri Lomba Kampung Keluarga Berkualitas Terbaik Nasional 2024, di Balai Desa Senggreng, Sumberpucung, Kabupaten Malang, Selasa (28/5/2024). (Foto Amin/TIMES Indonesia) 
Bupati Malang, HM Sanusi, dalam sambutan penyambutan tim Juri Lomba Kampung Keluarga Berkualitas Terbaik Nasional 2024, di Balai Desa Senggreng, Sumberpucung, Kabupaten Malang, Selasa (28/5/2024). (Foto Amin/TIMES Indonesia) 

TIMESINDONESIA, MALANG – Bupati Malang, HM Sanusi menyatakan, mendukung terwujudnya Kampung Keluarga Berkualitas, khususnya di Desa Senggreng, Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang. 

Hal ini disampaikan usai menerima tim Juri Lomba Kampung Keluarga Berkualitas Terbaik Tingkat Nasional 2024, di Balai Desa Senggreng, Sumberpucung, Selasa (28/5/2024). 

"Ini sebagai kreativitas dan inovasi Desa Senggreng dalam mewujudkan Kampung KB, sehingga terpilih mewakili Jawa Timur dalam lomba Kampung Keluarga Berkualitas Terbaik tingkat nasional," terang Bupati Sanusi, Selasa (28/5/2024). 

Bupati Malang berharap, Desa Senggreng nantinya menjadi juara nasional. Karena, menurutnya, desa yang mampu berprestasi nasional, akan terpicu strata ekonominya juga kualitas kehidupan sosial masyarakatnya. 

Bahkan, lanjutnya, bisa terus mencapai prestasi bertaraf internasional seperti halnya Desa Pujon Kidul dan Desa Wisata di Sanankerto, Kecamatan Turen. 

juri-Lomba.jpgKunjungan juri Lomba Kampung Keluarga Berkualitas Terbaik Nasional 2024, di Desa Senggreng, Sumberpucung, saat di stand pelayanan dan Kampung wisata KB, Selasa (28/5/2024). (Foto Amin/TIMES Indonesia) 

Terhadap keberadaan desa kaya inovasi seperti Desa Senggreng ini, Bupati Sanusi menyatakan atensi untuk medukungannya. 

"Infrastruktur maupun saya dukung bagi terwujudnya Kampung keluara berkualitas ini tentu akan terus kita dukung. Pemkab Malang mendorong lebih banyak kampung KB atau masyarakat berkualitas untuk desa-desa lainnya," demikian Abah Sanusi. 

Dalam kegiatan kunjungan tim juri Kampung Keluarga Berkualitas Terbaik Nasional 2024 ini, diketuai Deputi Bidang Pengendalian Penduduk BKKBN Pusat, Dr. Bonivasius Prasetya Ichtiarto, M.Eng.

Usai seremoni pembukaan, tim juri juga sempat melihat puluhan stand pelayanan publik dan UMKM, yang digelar meramaikan visitasi penilaian lomba Kampung Keluarga Berkualitas Terbaik Nasional 2024 tersebut. 

Secara khusus, juri mendatangi Kampung KB yang berada di Dusun Kecopokan Desa Senggreng, dilanjutkan kunjungan ke tempat Wisata Rajut Indah Kampung KB, yang juga terdapat budidaya air air tawar di sungai. 

Tim juri, didampingi Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Malang, Aniswaty Aziz, dan Kepala Desa Senggreng, Rendyta Witrayani, juga sempat menaiki bersama-sama perahu wisata penyebrangan di tempat wisata budidaya ikan ini. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES